fcb.portal.reset.password

Alves: “Mengandalkan Messi adalah suatu hal yang tak terelakkan” / PHOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Dani Alves menilai tak serius cedera yang Messi derita pada hari Rabu dalam pertandingan melawan Atlético Madrid dan membuatnya keluar dari pertandingan.  “Adalah normal jika ia tidak bermain, orang akan cemas karena ia ingin bermain setiap hari. Tetapi saya pikir itu tidak perlu ditanggapi berlebihan”. Dengan rasa humornya yang tinggi, Alves mengingatkan: “Ferrari juga sesekali harus masuk ke bengkel ”.

Alves gembira mengakui bahwa timnya membutuhkan Messi. “Jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia, maka tak terelakkan, Anda akan mengandalkannya. Namun kami akan mencoba untuk membuat ketiadaannya berdampak sekecil mungkin”.

Jika ada pemain dalam tim yang mengenal  Neymar, maka dialah Dani Alves. Sebagai rekan setimnya di tim nasional Brazil dan kini di Barça, Alves membeberkan: “Neymar sangat ingin bermain namun ia tahu di mana ia datang dan betapa besar tuntutannya”. Namun ia menyebutkan bahwa Neymar senang dan adaptasinya pada tim adalah “yang terbaik yang pernah ada”. Setelah mencetak gol penyama kedudukan melawan Atlético Madrid, Alves percaya bahwa Neymar “memanfaatkan dengan baik waktu yang diberikan the boss padanya. Lebih banyak waktu yang ia dapat, lebih banyak lagi yang ia akan berikan. Dan saya yakin ia akan memberi banyak manfaat bagi  Barça”.

 “Di Barça tidak ada yang disebut pemain utama dan pemain cadangan. Setiap orang harus melihat dirinya sebagai pemain utama karena pada akhirnya semua akan kebagian peran”. Ia menjelaskan bahwa Neymar “siap bermain sebagai pemain pertama atau menjadi pemain pengganti. Ia gembira dan saat ia gembira performanya meningkat”.

Optimistis mengenai Piala Super

Bicara mengenai pertandingan melawan  Atlético Madrid, ia berkata. “Kami pantas mendapatkan lebih, terutama di babak kedua. Mereka sulit menciptakan peluang”. Ia mengatakan bahwa lapangan tidak berada dalam kondisi terbaiknya dan menegaskan bahwa leg kedua akan bercerita lain. “Kami akan bermain lebih baik karena lapangan akan menolong kami".

Tribut bagi Abidal

Musim ini, Alves telah mengubah nomor kaosnya dan kini mengenakan nomor  ‘22’ sebagai penghormatan bagi Abidal. Pemain asal Brazil ini menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk mengenakan nomor lama pemain internasional Perancis itu karena, “ia adalah orang yang memiliki pengaruh besar pada saya dalam bidang olahraga maupun hal pribadi”.


Kembali keatas