fcb.portal.reset.password

Cesc dan Xavi, serta Adriano, pencetak gol kedua. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Tujuh dari tujuh. Musim 2013/14 akan diingat, sebagai pemecah rekor awal liga terbaik dalam sejarah liga. Kemenangan 0-2 di Almería bukanlah berjalan mulus – cedera dari Messi setelah ia mencetak gol, menyertai rekor terbaru Barça.

Sempitnya ruang gerak

Sang pelatih Barça terus merotasi anak asuhannya, kali ini dengan meninggalkan Neymar dan Xavi di kursi cadangan dan dengan membawa Bartra, Cesc dan Pedro dalam kesebelasan awal. Barça memulai pertandingan cukup baik, saing memberikan operand an bermain dengan sabar, walaupun mereka menguasai bola dan mencobai lini pertahanan dari Almeria.

Gol dan cedera dari Messi

Pada menit ke-20, Leo Messi mencetak gol yang luar biasa – sebuah duet dengan Pedro dan menembakan langsung ke gawang lawan. Sayangnya, lima menit kemudian, si nomor satu dunia ini merasakan gangguan dan Xavi masuk untuk menggantikannya dan Cesc menggantikan tempatnya di posisi sembilan.

Perubahan tersebut membuat tim sedikit goyah dan Almeria mulai mengancam ketika jeda istirahat hampir tiba – khusunya datang dari Suso dan Aleix Vidal dan dengan Rodri menjajal gawang dari Valdes yang dihentikan tepat sebelum akhir babak pertama.

Xavi meengambil alih

Istirahat datang tepat pada waktunya untuk Barça, yang dengan cepat menguasai permainan di babak kedua, menguasai bola dan dengan Xavi mengembalikan tempo permainan. Gelandang tengah Catalan ini mengawali gol ke dua pada menit ke-56. Ia mengalahkan pemain lawan dan mebuka jalan bagi Cesc, yang kemudian meneruskan kepada Adriano untuk memasukan gol ke net lawan.

Barça hampir dikatakan menguasai jalanya permainan setelah itu dan Bartra – yang lagi-lagi menunjukkan penampilan yang baik dan hampir saja membuat skor dalam dua pertandingannya- serta Tellonyaris saja menambah pundi-pundi gol Barça.

Kembali keatas