fcb.portal.reset.password

Alexis di pertarungan ke-100 sebagai Blaugrana.

Alexis Sánchez telah bermain di total 100 pertandingan official bersama tim utama. Saat ini mungkin adalah momen terbaiknya sejak ia bergabung pada musim panas 2011. Hingga hari ini, ia telah memboyong total enam gelar dan mencetak 32 gol.

Dalam pertarungan selasa atau rabu dini hari Indonesia di Vigo, Alexis membuat gol pertama bagi Barça disaat permainan baru berlangsung 8 menit.

Tim dari Madrid, korban favoritnya

Angka 32 gol tersebut mempunyai korban yang jelas: tim-tim dari Madrid. Real Madrid, Rayo Vallecano dan Getafe - dengan tiga gol masing-masing - adalah yang paling banyak menerima gol dari si no ´9´ Barça ini. Perlu ditambahkan juga, satu gol melawan Atlético Madrid. Cobeño, dari Rayo, adalah satu-satunya penjaga gawang yang dapat menahan tiga gol nya.

Benang merah dengan Real Madrid

Karir Alexis Sánchez bersama Barça mempunyai benang merah yang sarat dengan Madrid. Membuat debut melawan si putih pada putaran pertama Supercopa 2011 dan juga melawan Madrid ketika ia bermain di pertandingan ke-50, 2-2 di Camp Nou pada musim lalu. Hubungannya yang terakhir dengan los blancos yaitu pada hari sabtu lalu, ketika ia mencetak gol terbaiknya sebagai azulgrana dalam dua setengah tahun.

Dari 100 pertandingan tersebut, Alexis telah membawa total 72 kemenangan, 18 bermain seri dan 10 kekalahan sebagai pemain dari FC Barcelona.

Kembali keatas