fcb.portal.reset.password

 

Alexis Sánchez saat ini sedang menikmati musim terbauknya sejak tiba di Barça, pada musim panas 2011. Hanya Messi (25) yang melebihi gol-gol yang dibuatnya (17). Pemain berusia 25 tahun ini merasa makin hari makin dewasa dan percaya diri. Martino tahu apa yang ia inginkan darinya dan Ia (Alexis) pun menjawabnya. Dalam satu wawancara eksklusif dengan www.fcbarcelona.co.id, sang pemain asal Chile ini menjelaskan apa yang ia rasakan menjadi seorang pemain Barça, dengan penekanan khusus pada masa sekarang.

Ketika Anda bergabung dengan Barça, Anda menjelaskan tentang diri Anda sebagai ¨pemain sepak bola jalanan´Apakah mudah untuk beradaptasi kepada satu permainan yang memiliki sistem akademik seperti yang diterapkan oleh klub ini?
“Barça adalah sebuah tim yang special dimana Anda harus bermain sebagai seorang BArça. Sebelumnya saya bermain di Italia dan sangatlah berbeda. Saya tiba disini dan hingga hari ini saya masih harus terus beradaptasi.”

Bagaimana Alexis berubah dari Alexis yang sebelumnya di Udinese?
“Sebelumnya saya menyerang darimana saja. Sekarang saya harus membaca permainan dengan baik, untuk mengatasi permainan dengan baik tapi juga meyakinkan saya untuk tidak kehilangan bola. Itu adalah hal-hal yang tim dan klub inginkan dari Anda”

Dalam waktu tiga tahun, Anda memiliki tiga pelatih. Hal ini merupakan sesuatu yang positif atau negatif
“Seorang pemain sepak bola semakin matang dengan para pelatih, mereka mengajarkan Anda berbagai hal. Adalah disayangkan adanya pelatih yang harus keluar karena masalah pribadi. Saya sangat senang bekerja bersama mereka dan belajar dari mereka.”

Anda mencetak 15 gol pada musim pertama, 11 di musim yang kedua dan 17 sepanjang musim imi. Apakah ini menyangkut soal kepercayaan?
“Saya pikir begitu. Kepercayaan membentuk seoarang pemain. Jika seorang pemain memiliki kepercayaan 100% di dalam lapangan, dia dapat berbuat apa yang ia ketahui untuk dilakukan.”

Apa yang Martino minta dari Anda?
“Penekanan, menciptakan kesempatan mencetak gol, untuk membawa pemain.. Itu adalah apa yang saya coba lakukan.”

Anda menunjukkan bahwa Anda ´meledak´musim ini. Apakah Anda pikir Anda telah melakukannya?
“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya dalam titik ´ledakan´, Saya berkata bahwa saya melakukan yang terbaik. Dalam tiap akhir pertandingan, saya merasa kecewa karena sering kali saya merasa saya dapat memberikan lebih dari apa yang saya lakukan di lapangan dan membuat saya merasa sedikit pahit.”

Apa yang Anda rasakan setelah duel clásico?
“Orang-orang menyukai faktanya saya mencetak gol melawan Madrid. Adalah mimpi dari semua orang. Saya sangat bangga dan sesuatu yang selalu saya ingat.”

Apa yang membuat Anda lebih bahagia? Membuat gol pada clásico atau membuat hat-trick seperti yang Anda buat melawan Elche?
“Pertandingan melawan Madrid, karena adalah sebuah clásico. Adalah mimpi dari semua anak laki-laki 5 tahun untuk bermain dalam pertandingan tersebut dan membuat gol kemenangan dimana seluruh orang di stadion menyoraki Anda. Adalah sungguh special.”

Apakah kami akan melihat lagi Anda melakukan tendangan bebas?
“Ada beberapa taker yang sangat baik disini, tapi jika saya ditawarkan kesempatan, Saya akan mengambilnya dan mencoba untuk membuat gol.

Mengenai kompetisi dengan Pedro?
“Kami mencoba bemain semakin baik tiap pertandingan, tidak ada kompetisi diantara dia dan saya. Kami mencoba menggabungkan diri dengan tim, karena akhirnya, jika kami memenangkan satu kejuaraan, kami semua adalah juara. Jika dia membuat gol atau saya membuat gol, kami membuatnya untuk tim, bukanlah suatu kompetisi. Tapi kami memang ingin selalu berada pada skuad awal dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin.”

Anda terlihat sangat dekat dengan Neymar. Ikatan apa yang Anda miliki denganya?
“Selain sebagai seorang pemain yang luar biasa, apa yang paling Saya suka dari dia adalah dia selalu gembira di dalam dan di luar lapangan. Dia selalu memiliki mood yang baik, dia tidak pernah marah. Saya suka menyukai hal tersebut, mereka membuat Anda senang.

Kembali keatas