fcb.portal.reset.password
Gambar dari Amsterdam Arena

Amsterdam Arena, ajang pertemuan antara Barça / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Stadion Amsterdam Arena menjadi kancah pertarungan pertama Liga Champions antara Ajax dan FC Barcelona pada pukul 20:45 (02:45 WIB). Kesempatan pertama bagi anak asuh Tata Martino untuk tetap mengamankan posisi teratas klasemen di grup H. Dengan telag mengantongi tiket menuju final delapan besar, Barça hanya memerlukan satu kemenangan atau seri untuk ttap berada diatas. Sedangkan Ajax, pertarungan ini sangatlah penting, karena kekalan mala mini, dikombinasikan dengan kemenangan Milan di Glasgow, lakan membuat mereka keluar dari kompetisi

Barça tiba di tanah Belanda dengan banyaknya pemain yang cedera. Dalam daftar nama pemain, kembali terdapat nama Xavi, dan juga pemain muda Dongou, Sergi Gómez , Patric dan Adama, yang pada sabtu lalu membuat debutnya dengan umur 17 tahun 10 bulan. Absenya Alba, Alves dan Adriano, memungkinkan mengharuskan Puyol harus menempati posisi sayap, sebuah posisi yang bukanlah pertama baginya.

Duel yang belum terjadi sebelumnya

Walaupun sepertinya tidak mungkin, selasa ini adalah kunjungan pertama bagi Barça ke Amsterdam untuk memainkan sebuah pertandingan resmi. Sebelumnya tim Catalan dan Belanda ini pernah bertemu pada satu peratandingan persahabatan di tahun 2002, tapi belum pernah dalam satu kaliapun duel Eropa official.

Mnanajer dari Ajax mengumumkan pada konferensi persnya bahwa Bojan Krkic dan Siem de Jong tidak akan bermain.


Kembali keatas