fcb.portal.reset.password

El Barça lluirà l'equipació de la senyera a San Siro / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Minggu yang penting bagi barcelonismo, dua etapa dari kategori utama: di San Siro dan el Clásico di Camp Nou. Saat ini yang utama, tim berkonsentrasi menghadapai duel dengan Milan pada hari ini. Selalu menjadi tontonan menarik antara dua tim besar Eropa, yang kali ini berhadapan koresponde dengan jornada ketiga fase grup di Liga Champions.

Stadion San Siro bukanlah hal baru bagi Barça. Akan menjadi penampilan yang keenam dalam lima musim (dua dengan Inter dan empat dengan Milan). Yang terbaru adalah musim lalu, ketika tuan rumah menang dengan 2-0 pada putaran pertama di perdelapan final. Barça kemudian melawan kembali dengan 4-0 di putaran kedua.

Saat ini, setelah bermain di dua jornada, Barça mengepelai grup dengan 6 poin. Milan berada di belakangnya dengan 4 sedangkan Ajax dan Celtic memiliki 1 dan 0.

Martino, dengan banyak pilihan

Tim yang dipimpin oleh Tata Martino tiba di San Siro dengan hampir seluruh pemainnya dalam keadaan fitu, hanya dua pemain yang mendapat cedera, yaitu Jordi Alba dan Afellay. Dengan demikian, ada banyak pilihan di semua lini, dimulai dengan central, berkat kembalinya Carles Puyol. Baik sang kapten maupun Leo Messi telah pulih pada hari sabtu disaat Barça bermain seri dengan Osasuna (0-0).

Balotelli berpacu dengan waktu

Milan, di lain pihak, akan menghadapi duel mala mini atau pagi dini hari Indonesia dengan keraguan terhadap kesehatan bintangnya, Mario Balotelli, yang akhirnya masuk kedalam daftar nama pemain. Sebaliknya absen kiper Christian Abbiati. 'Rossoneri' –yang dalam dua tahun ini kehilangan penompangnya seperti Ibrahimovic, Thiago Silva dan Boateng belum memulai awal yang terbaiknya di musim ini. Tetapi, di dalam kandang sendiri, Milan selalu merupakan ancaman.

Kembali keatas