fcb.portal.reset.password

Messi dan Iniesta merayakan gol di Milàn / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

FC Barcelona tetap mengepalai Grup H setelah permainanan imbang di Itali dengan tujuh poin – dua lebih banyak dari Milan.

Barça, yang pulih dari awal yang buruk ddan bermain lebih stabil di babak kedua, menunjukkan hanya sedikit dari permainan brilliant mereka, tapi Milan membutuhkan organisasi pertahanan yang baik untuk menghindari kekalah melawan tim Barça yang sekarang mulai mengalihkan fokus mereka pada duel hari sabtu, melawan Madrid.

Robinho membuka awal

Bukanlah awal yang baik bagi Barça, dan AC Milan sejak peluit ditiup bermain dengan intens dan segera saja memberikan masalah bagi Barça. Kaká, yang berada di sayap kiri, merupakan duri bagi Barça dan terus mencari-cari kesempatana.

Dua menit kemudian, pemain asal Itali ini mengambil kesempatan dari kesalahpahaman antara Piqué dan Mascherano untuk dengan cepat memberikan operan kepada Robinho yang menyelesaikannya ke gawang Valdes.

Messi membalas kembali

Awal dominasi Milan segera berakhir ketika Messi mencetak gol di menit ke-20, Barça kembali berada diatas. Gol dari pemain asal Argentina ini datang setelah Busquets mencuri bola dari tengah dan mengirimkannya kepada Iniesta yang bebas dan mengopernya kepada Messi untuk memasukan ke gawang Milan.

Messi, Alexis dan Neymar Jr yang mencoba memasukan gol kembali dan sayangnya hanya menyerempet gawang, sebelum jeda istirahat pada menit ke-45, juga telah memberikan peluang yang baik bagi Barça.

Milan bertahan

Seperti yang mereka lakukan di Pamplona, Barça menekan untuk kemenangan setelah istirahat, tapi mereka kekurangan ketajaman untuk menciptakan kesempatan yang jelas dan hanya beberapa kesempatan bagi Iniesta dan Adriano membuat ancaman bagi kiper Milan, Amelia, yang membuat penampilan pertamanya di musim ini bersama Milan.

Meskupun berbagai upaya dan dorongan yang diberikan dari Csc dan Pedro yang akhirnya masuk kedalam lapangan, Barça tidak mampu untuk mendobrak pertahanan Milan. Pihak Massimiliano Allegri senang pada akhirnya mereka menyamakan kedudukan dan kedua tim tetap mendapatkan poin.

Kembali keatas