fcb.portal.reset.password

Neymar dan Messi, di akhir derbi. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

FC Barcelona telah memimpin Liga sejak 19 Agustus 2012, Mereka telah bermain total 50 pertandingan sejak saat itu, 38 di musim lalu dan 12 di musim ini. Pertama dibawah pinpinan Tito Vilanova dan sekarang dengan Tata Martino, mereka selalu berada di posisi teratas.

2012/13: Dari awal hingga akhir

Pada musim lalu, Barça berada di puncak klasemen sejak jornada pertama berkat gol 5-1 melawan Real Sociedad.

Tim yang diasuh Tito Vilanova saat itu, memenangkan enam jornada pertamanya berturut-turut. Dan mengakhiri musim lalu dengan perbedaan 15 poin, sebuah rekor liga.

2013/14: Awal yang terbaik

Musim kali ini, Barça menikmati awal Liga terbaik mereka dengan memenangkan delapan pertandingan pertama mereka secara berturut-turut. Lagi-lagi mereka memimpin sejak awal Liga, kali ini dengan mengalahkan Levante 7-0. Kali ini Barça berbagi peringkat dengan Atletico, ketika hingga empat pertandingan mereka mencapai maksimum 12 poin.

Barça dihentikan di jornada ke-9 oleh Osasuna dengan hasil akhir 0-0, Atletico mengalami kekalahan di Cornellà (melawan Espanyol) dan harus menempati posisi kedua. Dengan kemenangan terakhir melawan Real Madrid, Celta dan Espanyol, anak asuhan dari Martino berhasil memimpin Liga, dan tidak turun sejak 50 jornada.


Kembali keatas