fcb.portal.reset.password
Tito Vilanova sedang menggiring bola saat di Miniestadi

Tito Vilanova, dalam sebuah pertandingan di Miniestadi / FOTO: ARXIU FCB

Nama-nama pemain yang dipanggil untuk CD Banyoles vs FC Barcelona

Tanggal 1 Mei ini merupakan 25 tahun debut dari Tito Vilanova dan Josep Guardiola. Melawan CD Banyoles, dalam sebuah perayaan 75 tahun dari Klub Girona yang berakhir dengan skor 2-6. Skor tersebut tidak pernah terulang kembali dalam sejarah klub baik dalam pertandingan official ataupun persahabatan hingga 20 tahun 1 hari kemudian di Santiago Bernabéu, ketika Vilanova dan Guardiola duduk bersama di bangku pelatih.

Permainan di Stadion Municipal de Banyoles dimainkan hanya setelah 24 jam setelah kemenangan fantastis di Camp Nou melawan Oviedo (7-1) dan hanya sembilan hari sebelum final Piala Winners di Berne dimana Barça menang melawan Sampdoria (2-0). Johan Cruyff, pelatih saat itu, hanya memainkan 2 pemain tim utama (Carrasco dan Soler) dalam 90 menit tersebut, sisanya adalah para pemain dari Barça B.

Vilanova menggantikan Guardiola

Beberapa pemain muda yang dipanggil dan berada di skuad awal diantaranya adalah Josep Guardiola i Sala yang bermain pada debut pertamanya bersama tium utama. Guardiola, yang keluar sebagai skuad awal bermain selama 45 menit pertama. Pada babak kedua, ia digantikan oleh Tito Vilanova, yang juga memainkan debut pertamanya dengan tim utama. Mereka berdua tidak pernah bermain bersama di lapangan.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-3 berkat gol dari Pozanco, Linde dan Carrasco. Johan Cruyff mengganti hingga sembilan pemain di babak kedua dengan Unzué, Herrera, Sergio, Emilio, Javi, Vilanova, Müller, Roura dan Altimira. Kedua nama terakhir tepatnya adalah yang memberikan tiga skor terakhir, Roura dan Altimira (2).

Kembali keatas