fcb.portal.reset.password
Design gambar dari 5-0 Barça melawan Real Madrid

5-0 Barça - Real Madrid

Tanggal 8 Januari ini merupakan perayaan ke-20 dari 5-0 Dream Team melawan Real Madrid. Gol-gol dari Romario (3), Koeman dan Iván Iglesias membuat sejarah dan membutuhkan waktu hingga 17 tahun untuk mengulanginya kembali.

Aksi dari Romario

Tidak banyak gambaran yang begitu diingat dari pertandingan Barça-Madrid dimata para barcelonistas seperti saat itu,  dan gol dari Romario di menit ke-24 merupakan salah satunya. Sebuah aksi luar biasa darinya melawan Alkorta mengijinkan tim azulgrana untuk mencetak gol awal. Merupakan gol pertama dari tim Johan Cruyff dimalam yang berakhir tak terlupakan.

Babak kedua yang menganggumkan

Babak kedua membawa Camp Nou ke momen yang paling mendebarkan. Di menit ke-47 tendangan bebas dari Koeman membuat skor 2-0 dan kemudian Romario membuat gol yang ketiga dan keempat. Dan dengan empat menit hampir berakhir, Iván Iglesias menutupnya dengan satu gol  dan musim itu Barça b¡menduduki posisi kedua, dibelakang Deportivo yang mendapatkan kepemimpinannya di jornada terakhir Liga.

5-0 pada 8 Januari 1994 diulangi kembali 17 tahun kemudian. Yaitu pada 29 November 2010, saat tim yang dipimpin oleh Josep Guardiola kembali membuat lima gol melawan Real Madrid.


Kembali keatas