fcb.portal.reset.password

Neymar, di Gdansk. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Rabu ini genap 100 hari sejak debut pertama Neymar Jr bersama FC Barcelona. Yaitu pada 30 Juli ketika blaugrana bermain pertandingan persahabatan melawan Gdansk (Polandia) ketiga dari enam persahabatan di pramusim. Masuk pada menit ke78 untuk menggantikan Alexis.

Dia bermain setelah bergabung dengan tim azulgrana setelah mengalami sedikit keterlambatan karena adanya Piala Konfederasi di Brasil.

Proses perkembangan

Pada awalnya, pelatih Tata Martino memulai dengan hati-hati dengan kondisi fisiknya. Masuknya kedalam tim secara perlahan, sehingga ia memulai pada dua jornada pertama Liga di bangku cadangan, tapi kemudian pada jornada ketiga mulai masuk di skuad awal. Ia biasa menempati posisi kiri. Dia mendapat perhatian besar khusunya karena operan baik yang ia lakukan sehigga berubah menjadi sebuah gol dari rekannnya.

Hingga saat ini, Neymar telah bermain sebanyak 15 pertandingan official bersama Barça. 10 Liga, 3 Champions dan 2 Piala Super Spanyol. Dengan hasil 11 kemenangan dan empat seri. Telah mencetak 4 gol serta memberikan 8 assits.

Kembali keatas