fcb.portal.reset.password

Valdés, pada jumpa pers jumat ini. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

[[DES_1]]

Víctor Valdés mengadakan jumpa pers pagi ini di ruang Ricard Maxenchs untuk menjelaskan motivasi keputusannya untuk tidak meneruskan kariernya di Barça. Sang kiper menunjukkan terima kasihnya kepada klub tapi juga sedikit kelelahan setelah beberapa tahun. Berikut penjelasannya:

"Saya berada disini sudah lebih dari duapuluh tahun, sepuluh tahun di la Masia dan dua belas di tim utama. Saya beruntung dapat berbagi ruang ganti dengan para pemain terbaik dunia dan mengangkat banyak titel. Barça memberikan saya banyak hal. Saya berhutang banyak. Saya dan keluarga saya. Tapi menjadi kiper di klub ini sangat berat dan sejak kecil saya memikul tanggung jawab ini. Keputusan ini semakin kuat di tiap musim. Saya menganggap siklus sepak bola berakhir dengan kontrak saat ini, yaitu tahun depan dan hal tersebut yang saya katakan ketika klub menghubungi saya untuk memperbarui kontrak. Saya menghargai tawaran tersebut , tapi keputusan saya tidak dapat ditarik kembali.

menjadi kiper di klub ini sangat berat dan sejak kecil saya memikul tanggung jawab ini

Sang kiper ingin menjelaskan mengapa ia mempublikasikan nya pada bulan Januari,” Adalah untuk menghindari spkulasi. Tapi klub mempunyai opini yang berbeda. Saya tahu mungkin ada beberapa orang yang kecewa dan saya ingin meminta maaf, bukan maksud saya.”

Terbuka untuk menemukan solusi terbaik

Mengenai masa depan nya Valdes mengatakan,” Saya masih mempunyai kontrak sampai tahun depan. Saya terbuka untuk mencari solusi terbaik antara Barça dan saya. Saya akan membela kaus dan lambang Barça sampai titik darah penghabisan sampai di hari akhir.”

Di pihak lain, Valdes mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya dan orang-orang yang mendukungnya selama ini khususnya di bulan-bulan kesunyian yang sangat berat untuknya.

"Malam yang sangat special, di Paris "

Ditanya mengenai momen terbaik dalam hidupnya, Valdes berkomentar” Saya akan selalu mengingat kenangan di dalam ruang ganti dan malam yang paling special adalah di Paris than 2006. Yang terburuk? Saat kekalahan, saat sakit, saat perpisahan dan momen mengecewakan rekan-rekan terbaikmu.”

Karakteristik dasar kiper FCB

Valdes ditemani oleh tiga kapten lainnya Puyol, Xavi dan Iniesta, dan ia menjelaskan karateristik dasar apa yang harus dimiliki oleh seorang penjaga gawang Blaugrana,” Untuk saya, kiper Barça haruslah seseorang yang terbaik di dunia dalam satu lawan satu. Lebih dari hanya bermain dengan kakinya, dan juga yang selalu berbicara, itulah yang paling penting.


Kembali keatas