fcb.portal.reset.password

Thiago, dengan foto trofi champion. FOTO: @Thi_Alcantara91

UEFA memilih Thiago Alcántara sebagai pemain paling bergarha di U-21 Euro Championship yang diselenggarakan di Israel. Pemain tengah Barça yang mencetak tiga gol di final melawan Itali (4-2)juga merupakan salah satu dari All-Star team Eropa U-21 di tahun 2011.

Di situs resmi UEFA,- yang telah memilih 23 pemain terbaik untuk All-Star team- menjelaskan mengapa mereka memilih Thiago sebagai MVP. “ Sebagai kapten dari tim pemenang, Thiago menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin didalam dan diluar lapangan selama kompetisi, ia merupakan figur yang berpengaruh dalam penampilan timnya dengan cara kerja yang 'box-to-box,´ control bola yang luar biasa, bahkan dalam situasi yang sangat ketat; kemampuan untuk mengelola tempo permainan, kecerdesan untuk memenangkan bola dan mengantisipasinya sebelum masuk , dan bermain dengan kemampuan untuk memindahlan bola pada umpan pendek dan panjang. Tiga golnya pada final meunjukkan prestasi individu yang unik dan penghargaan atas kontribusi atas kesuksesan timnya.”

Dua lagi pemain Barça di All-Star team

Selain pemain berbakat Thiago, dua pemain lain dari FC Barcelona dimasukan dalam daftar 23 pemain terbaik. Yaitu bek belakang Marc Bartra dan Martín Montoya, dua pemain penting dari tim yang dikomandani oleh Julen Lopetegui. Selain itu terdapat beberapa nama lain dari timnas Spanyol, yaitu: David de Gea, Álvaro Morata, Rodrigo, Iñigo Martínez, Alberto Moreno, Asier Illarramendi dan Koke.

Kembali keatas