fcb.portal.reset.password

Thiago, pada pertandingan awal musim / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Keajaiban, improvisasi dan kualitas dari Thiago Álcantara membuat pemain bernomor punggung 11 ini merupakan pemain menjanjikan dari skuad Barça yang sekarang. Ia hanya berumur 22 tapi pada hari minggu, dapat mencapai permainannya yang ke-100 dengan kaos Barça.

Untuk membuat permainan lebih spesial, FCB akan melawan Espanyol di Cornellà-El Prat dengan tantangan melengkapi 100 poin dalam musim Liga yang belum pernah klub capai sebelumnya.

Debut melawan Mallorca

Pada 17 Mei 2009, dengan nomor punggung 30, Thiago keluar ke lapangan Stadion Iberostar di Mallorca untuk menunjukkan kemampuannya menemani para pemain tim utama. Ia hanya bermain satu kali pada musim tersebut. Berikutnya, 2009/10, ia bermain di Liga dan satu Copa del Rey, dimana ia mencetak gol pertamanya. Sejak saat itu, kehadirannya bersama dengan tim utama menjadi lebih sering.

Penampilan yang meyakinkan

Pada musim 2010/11, walaupun ia masih berada dibawah kontrak dengan Barça B, Thiago mendapat kepercayaan dari Josep Guardiola dan Tito Vilanova dalam dua belas pertandingan Liga, tiga Copa del Rey, satu Champions dan satu Supercopa Spanyol. Dan ia mencetak 3 gol dari total 17 pertandingan.

Pada musim panas 2011 ia menjadi skuad full time dari tim utama. Ia bermain total di 45 pertandingan,  diantaranya Liga, Supercopa Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub dan mencetak empat gol lagi.

Tahun ini, ia terus meningkat dan telah mencapai total 99 pertandingan official, yang dapat berubah menjadi tiga angka jika ia bermain akhir pekan ini di Cornellà-El Prat.

Menariknya, pada putaran awal melawan Espanyol juga ketika Thiago mencapai kemunculannya yang ke-50 dengan FC Barcelona.

Kembali keatas