fcb.portal.reset.password

Thiago merayakan salah satu golnya / FOTO: UEFA.COM

Kejuaraan Eropa U-21 telah mempunyai juara. Negara yang sama di tahun 2011, Spanyol, yang hari ini mengalahkan Itali di final. Dalam sebuah akhir yang ditentukan oleh Thiago Alcántara, pencetak hat-trick di babak pertama. Dengan demikian Montoya, Bartra, Thiago, dan Muniesa -satu-satunya pemain Barça yang tidak bermain di final. akan kembali dari Israel sebagai juara Eropa U-21.

1-1 di menit ke- 10

Final dimulai dengan aksi yang cepat dari Morata di sisi kiri dan melintasi lini tengah yang diambil oleh Thiago, dan menyarangkan bola ke gawang lawan hanya dalam waktu 6 menit. Itali tidak mau ketinggalan dan membalas dengan cepat dengan gol dari Immobile di menit ke-10. Sebuah umpan panjang yang dimanfaatkan oleh Immobile, yang mengalahkan kecepatan Inigo Martinez. 1-1 pada 600 detik pertama pertandingan.

Tiga gol dari Thiago setelah 32 menit

Anak asuhan Julen Lopetegui segera mengambil tindakan. Koke dan Morata keduanya mendapat kesempatan, tapi adalah Thiago yang kembali mencetak gol. Pemain tengah ini memanfaatkan operan dari Koke dan terlebih lagi kesalahan yang dilakukan oleh Caldirola sebelum memutuskan tembakan dengan kaki kirinya. Membuat posisi menjadi 1-2

Spanyol masih belum merasa puas dan mereka menginginkan lagi sebelum jeda istirahat. Seperti sebelumnya, lagi-lagi Thiago yang mencetak gol. Kali ini dari penalti setelah Tello membawanya ke bawah ke area Donati.

Spanyol mengamankan titel

Pada awal permainan babak kedua, Spanyol bisa saja menambhkan beberapa gol lagi tapi percobaan yang dilakukan oleh Thiago, Tello dan Isco semuanya di mentahkan. Akhirnya adalah pemain dari Malaga yang mebuat skor menjadi 1-4, juga dari titik penalti.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, tanpa Tello di lapangan dan dengan final yang sudah hampir diketahui akhirnya, Itali memperpendek perbedaan angka dengan tendangan fantastic dari Borini. Membuat kedudukan menjadi 2-4. Sekali lagi Spanyol menjadi juara European Championship U21.

Data Pertandingan

Itali, 2
Spanyol, 4

Itali: Bardi, Donati, Bianchetti, Caldirola, Regini, Florenzi (Saponara, menit 57), Rossi, Verratti (Crimi, menit 76), Insigne, Borini, Inmobile (Gabbiadini, menit 57)

Spanyol: De Gea, Montoya, Bartra, Iñigo, Alberto Moreno, Koke (Camacho, menit 85), Illarra, Tello (Muniaín, menit 70), Thiago, Isco, Morata

Gol: 0-1, Thiago (min 6); 1-1, Immobile (min 10); 1-2, Thiago (min 31); 1-3, Thiago (min 38, pen); 1-4, Isco (min 66, pen); 2-4, Borini (min 80)

Wasit: Matej Jug (SVN)

Kembali keatas