fcb.portal.reset.password

Stadion Maracaná. FOTO: FIFA.COM

Berhadap-hadapan antara dua tim nasional terbaik dunia. Sebuah final yang mendahului Piala Dunia sepak bola 2014. Pastinya akan menjadi sebuah final yang penuh magic dengan kualitas kedua tim dan para bintangnya. Barça, sangatlah baik terwakili dalam Piala ini: 11 pemain yang bisa menjadi satu kesebelasan lengkap.

Perjuangan sang Finalis

Kedua timnas sampai di final dengan mengalami kesulitan lebih dari yang diperkirakan. Terlebih lagi tim Spanyol. Karena tim yang dimanajeri oleh Vicente del Bosque mendapat tiket ke final setelah mengalahkan tim Italia dengan adu penalti. Setelah pertandingan yang diakhiri dengan hasil imbang 0-0, babak tambahan 30 menit juga tidak menghasilkan apapun. Dan akhirnya pada adu penalti, empat pemain Barça menjadi protagonis (Xavi, Iniesta, Piqué dan Busquets) untuk mendapat tiket ke final Piala Konfederasi.

Brasil, di sisi lain juga harus berjuang untuk tiket ke final. Setelah permainan tarik ulur melawan Uruguay, akhirnya tim Neymar dan Alves juga melaju ke babak final.

Delapan pertempuran

Spanyol dan Brasil secara official hanya pernah berhadapan sebanyak lima kali dan dalam pertandingan persahabtan sebanyak tiga kali. Terakhir kalinya mereka bertemu yaitu di tahun 1999, dalam sebuah pertandingan di Vigo. Pada kesempatan tersebut, tim Barça yang didalamnya terdapat Guardiola, Abelardo, Sergi dan Luis Enrique bermain melawan rekan mereka Rivaldo, sebuah duel dengan hasil imbang 0-0.

Hasil sementara kemenangan dipegang oleh Brasil, dengan empat menang, dua kalah dan dua seri, hari minggu atau senin dinihari Indonesia akan diketahui siapa pemenang Piala Konfederasi di stadion Maracana .

Kembali keatas