fcb.portal.reset.password

Iniesta, di Brasil. FOTO: FIFA.com

Sebelas pemain Barça akan berada di grand final Piala Konfederasi 2013, yang akan dimainkan di stadion Maracaná pada hari minggu. Valdés, Jordi Alba, Piqué, Busquets, Iniesta, Xavi, Cesc, Pedro dan Villa, dengan Spanyol akan berhadapan dengan rekan mereka Dani Alves dan Neymar yang mewakili Brasil.

Diantara para pemain Barça yang berada di final, dapat membentuk kesebelasan dengan kiper (Valdés), tiga pemain bertahan (Alves, Piqué dan Jordi Alba), empat pemain tengah (Sergio, Xavi, Iniesta dan Cesc) dan tiga pemain depan (Villa, Pedro dan Neymar).

Di dalam gawang, Valdes yang bermain selama 90 menit melawan Nigeria, dapat memiliki kesempatan di final. Dan pada lini pertahanan, Jordi Alba mencetak dua gol dalam 300 menit yang telah ia mainkan, Piqué (300 menit) dan Dani Alves (360 menit), yang bermain secara full, mereka semua telah menjadi pemain tetap dengan timnas masing-masing. Pada lini tengah Sergio Busquets (300 menit), Xavi (287 menit) dan Iniesta (314 menit) mereka tak tergantikan bagi Del Bosque. Cesc (140 menit), yang tak dapat berpartisipasi melawan Italia karena masalah dengan fisiknya, juga mempunyai banyak kesempatan untuk bermain di final. Di lini depan, terdapat Pedro (235 menit), yang berhasil mencetak satu gol dan Villa (105 menit), yang menyumbangkan tiga gol melawan Tahiti. Dan juga pemain terbaru Barça, Neymar (322 menit), pencetak tiga gol pada sepanjang kompetisi.

Delapan sebelumnya pada final yang diimpikan

Final Piala Konfederasi akan menjadi sebuah duel yang ditungu-tunggu oleh Spanyol -juara Piala Dunia terakhir- dan Brasil- juara Piala Dunia sebanyak lima kali- Adalah 14 tahun yang lalu semenjak terkahir kalinya ereka berhadapan. Yaitu tahun 1999 pada sebuah pertandingan persahabatan di Vigo. Tim Spanyol dengan pemain seperti Guardiola dan Luis Enrique, bermain imbang 0-0 dengan tim Brasil, Rivaldo.

Total, kedua tim adalah yang difavoritkan sebagai final di Piala Konfederasi ini. Lima pertandingan resmi dan tiga persahabatn. Empat diantaranya dimenangkan oleh Brasil, dua bermain imbang dan dua kemenangan untuk Spanyol.

Kembali keatas