fcb.portal.reset.password

Barça dengan Piala Konfederasi

Piala Konfederasi akan dimulai sabtu ini dan berakhir pada 30 Juni di Brasil, Negara yang juga akan menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2014. Barça ´menyumbagkan´sebelas pemainnya dalam kompetisi ini. Sembilan dengan skuad Spanyol dan dua dengan Brasil.

Kedelapan tim yang berpartisipasi akan dibagi menjadi dua grup. Dua pertama dari masing-masing akan berhadapan di semi-final.

Alves menginginkan doblete

Dani Alves dan Neymar yang bergabung dengan timnas Brasil akan membuka pertandingan melawan Jepang di Brasilia. Tim lain yang akan dihadapi oleh tim yang dimanajeri oleh Luis Filipe Scolari di grup A adalah Mexico dan Itali. Brasil akan mencoba untuk mempertahankan gelar yang mereka menangkan di Afrika Selatan pada tahun 2009, dimana Alves berada disana juga dan merupakan satu-satunya pemain Barça yang memiliki trofi ini.

Tantangan bagi tim Spanyol

Timnas Spanyol akan berjuang untuk mendapatkan satu-satunya titel yang belum mereka dapatkan, Negara yang telah memenangkan tiga kali Piala Eropa dan satu kali Piala Dunia. Ada tujuh pemain Barça yang telah memenangkan semua trofi di nivel klub dan internasional, kecuali Piala Konfederasi. Mereka adalah Valdés, Piqué, Busquets, Xavi, Iniesta, Villa dan Pedro, dan dua lainnya Jordi Alba dan Cesc Fabregas masih kurang beberapa trofi lagi dalam koleksi mereka.

Spain akan memulai pertandingan pada minggu malam atau senin dini hari (00:00 waktu Spanyol) melawan Uruguay di Recife. Tim lain di grup B adalah Tahiti dan juara dari Afrika, Nigeria.

 

Jadwal pertandingan

15/6 Brasil-Jepang (21:00 waktu Spanyol) (02:00 WIB)

16/6 Spanyol-Uruguay (00h waktu Spanyol) (05:00 WIB)

19/6 Brasil-México (21h waktu Spanyol) (02:00 WIB)

20/6 Spanyol-Tahití (21h waktu Spanyol) (02:00 WIB)

22/6 Brasil-Italia (21h waktu Spanyol) (02:00 WIB)

23/6 Spanyol-Nigeria (21h waktu Spanyol) (02:00 WIB)

Kembali keatas