fcb.portal.reset.password

Luis Enrique, dalam trofi Gamper melawan Santos 1998. FOTO: Arxiu FCB

Cocu, dalam sebuah aksinya melawan Santos. FOTO: Arxiu FCB

FC Barcelona dan Santos FC akan bertanding untuk trofi Joan Gamper pada tanggal 2 Agustus di Camp Nou. Pertemuan ini akan menjadi yang kedua bagi klub dari Brasil untuk berhadapan dengan Barça , setelah yang terakhir kalinya pada tahun 1998. Pertandingan ini juga bisa menjadi debut pertama Neymar , melawan eks klubnya sendiri, karena para pemain yang bertugas untuk pertandingan internacional akan telah bergabung beberapa hari sebelumnya.

Piala Dunia 2011, pertemuan terakhir

Terakhir kalinya FC Barcelona bermain melawan Santos adalah di final Piala Dunia 2011 di Jepang. Pada kesempatan tersebut, Neymar dengan seragam dari tim Brasil, Juara Amerika Selatan. Sebuah duel dengan ekspektasi yang tinggi antara dua bintang utama, Messi dan Neymar.

Selama pertandingan, tim dari Brasil menunjukkan keberanian dan karakter, tetapi tim dari Catalan, menunjukkan lebih superior. Dua gol dari sang bintang Argentina, satu dari Xavi dan satunya lagi dari Cesc membuat para pemain Barça ini berpesta merayakan hasil 0-4

Pertandingan melawan FC Barcelona sangat extraordinary sehingga Neymar membuat peryataan ini pada final pertandingan:” Dengan Barça kami belajar bagaimana bermain sepak bola.” Bintang dari Brasil tersebut menerima penghargaan Bola Perunggu pada Piala Antar Dunia, berada dibelakang setelah Messi dan Xavi.

Trofi Gamper yang kedua bagi Santos

Agustus ini, tim dari Brasil akan bermain trofi Gamper yang kedua di Barcelona. Yang pertama yaitu pada 25 Agustus 1998 dan berakhir dengan imbang 2-2. Rivaldo dan Figo mencetak gol bagi Barça dan Anderson serta Ariel mencetak bagi Santos. Karena hasil imbang, maka pemenang ditentukan dengan adu penalti, yang akhirnya dimenangkan oleh Barça dengan 5-4.

Sejarah Barça-Santos

Akan menjadi yang ketujuh kalinya Barça dan Santos berhadapan muka pada duel pertandingan. Hasil kemenangan masih dipegang oleh Barça, yang telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan sepanjang sejarah. Termasuk didalamnya 50 tahun yang lalu, ketika Pele masih bergabung dengan Santos.

Data Pertandingan

28-06-1959. Barça-Santos (1-5)

02-07-1960. Barça-Santos (4-3)

12-06-1963. Barça-Santos (2-0)

01-09-1974. Barça-Santos (4-1)

25-08-1998. Barça-Santos (2-2) (Penalti 5-4)

18-12-2011. Santos-Barça (0-4)


Kembali keatas