fcb.portal.reset.password

Para pemain, merayakan gol di Bilbao. FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Sang pemenang Liga masih dalam semangat yang tinggi dan itu terlihat dari bagaimana mereka memenangkan pertandingan Liga terakhir mereka. Namun begitu masih ada hal yang harus dicapai dan tim bertekat untuk mempertahankan rekor kemenangan mereka. Dengan 55 poin dari 57 yang tersedia di putaran pertama, mereka memulai awal musim dengan sangat baik, termasuk didalamnya enam kemenangan berturut-turut. Tapi mereka masih menginginkan rekor lagi.

100 poin di hadapan mata

Saat ini, anak asuh dari Tito Vilanova memiliki 91 poin, yang merupakan angka spektakuler tapi bila mereka bisa mencapai angka 100 poin dalam tiga pertandingan terkahir maka mereka akan menyamakan rekor Real Madrid di musim lalu. Angka perolehan terbaik klub saat ini yaitu di musim 2009/10, ketika mereka mengumpulkan 99 poin.

Jika tim Blaugrana dapat mencapai 100 poin, maka otomatis mereka juga akan menikmati 32 kemenangan, sekali lagi seimbang dengan angka perolehan terbaik Real Madrid di musim lalu dan membuat 14 kemenangan tandang yang artinya menyamakan rekor yang sepertinya mustahil dijangkau ketika tim Pep Guardiola mencapainya di musim 2009/10.

107 gol sampai saat ini

Rekor terakhir yang dapat diraih adalah pencapaian gol terbanyak. Saat ini adalah 121 gol, yang dipegang oleh Madrid pada musim lalu dan sepertinya akan sulit untuk dikalahkan. Saat ini Barça memiliki 107 dan hanya tersisa 3 pertandingan untuk dimainkan, mereka akan membutuhkan 5 gol dalam tiap pertandingan. Walaupun begitu, rekor klub tahun lalu-114- tentunya dapat dicapai.

Satu rekor yang sudah mereka pecahkan yaitu gol tandang. Mereka telah mencetak 50 gol dalam 18 pertandingan, lebih baik di banding musim 2010/11 total dari 19 pertandingan 49 gol, dan itu adalah jumlah yang masih dapat bertambah dalam pertandingan melawan Espanyol dalam dua minggu lagi.

Kembali keatas