fcb.portal.reset.password

Gerard Piqué dalam sebuah latihan PHOTO: MIGUEL RUIZ

Sangatlah mengganggu untuk seorang pemain jika mendengar klub nya sedang mencari pemain baru untuk posisinya, tapi Gerard Piqué menanggapinya dengan perilaku yang professional. “ Adalah normal bagi Barça untuk meningkat setiap tahun. Kita ingin memenangkan semua dalam setiap musim dan untuk itu kita harus memiliki skuad yang terbaik. Jika klub berfikir bahwa kita memerlukan pemain bertahan baru, maka terjadilah. Musim ini kami kebobolan gol lebih banyak dibanding tahun lalu dan hal tersebut harus diperbaiki.”

Wajah baru

Ditanya mengenai karateristik pasangan baru untuknya di pertahanan, pemain asal Catalan ini berkata “Thiago Silva, Hummels, Kompany … mereka semua adalah pemain hebat di klub besar. Tapi keputusan ada di tangan manajer tentu saja.”

Satu pemain baru yang Pique sudah kenal akan bergabung dengan Barça di musim depan adalah Neymar, yang ia hadapi pada final Piala Dunia Antar Kub melawan Santos. “ Walaupun kami menang pada saat final, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain depan yang bagus dan Anda harus melihat dia selalu. Dia terampil, cepat dan memiliki banyak sumber untuk membebaskan diri dari bek bertahan.”

Tapi apa arti kedatangan Neymar bagi Leo Messi? Pique berfikir bahwa hal tersebut akan membantu pemain asal Argentina itu menjadi semakin hebat. “ Memiliki Neymar di tim akan membantu Messi. Dan Neymar adalah seorang pemain yang Camp Nou sukai dan itu sangatlah bagus karena berarti para penonton menjadi lebih hidup.”

Perpisahan yang menyedihkan

Pemain datang dan pergi. “Selalu sangat sedih jika seorang rekan harus pergi, khususnya seorang pemain yang hebat dan orang yang baik. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Villa dan Valded, tapi saya mendoakan Abi yang terbaik dimanapun dia pergi karena ia layak mendapatkannya… Perpisahannya sangatlah emosional dan klub telah memperlakukan dia dengan baik semenjak diketahui tentang penyakitnnya.. Tapi kita juga tahu dalam kasusnya dia akan kembali lagi dalam beberapa tahun.”

Pelajaran dari Bayern

Secara keseluruhan, Gerard sangat puas dengan hasil dari musim 2012/13, tapi kekalahan besar melawan Bayern Munich pada semi-final Liga Champion amatlah sulit untuk ditelan. “ Mereka datang ke pertandingan dengan fisik yang kuat dan kami tidak seratus persen dengan Messi yang tidak terlalu fit pada putaran pertama dan bahkan tidak bermain sama sekali di putaran kedua.. Tapi tentu saja ada pelajaran yang dapat dipetik. Barça tidak dapat kalah dengan 7-0, kami tahu itu dan kami harus memperbaiki diri. Tim ini selalu berjuang dengan keras dan kami harus tetap melakukan hal tersebut.


Kembali keatas