fcb.portal.reset.password

Barça dapat memenangkan Liga yang ke-22 pada rabu ini / FOTO: ARXIU FCB

FC Barcelona tidak perlu bermain, tapi dapat memenangkan Liga, rabu malam ini. Sebuah kekalahan atau hasil imbang dari Madrid melawan Málaga di Stadion Santiago Bernabéu pada pukul 21:30 atau 02:30 WIB akan mengamankan secara matematis Liga untuk ke-22 kalinya dalam sejarah tim blaugrana. Sampai saat ini, tim yang dikomandani oleh Tito Vilanova memimpin klasemen dengan unggul 11 poin, ketika hanya tersisa 12 poin lagi untuk dimainkan.  Si putih, menjadi penentu titel jika mereka tergelincir rabu ini atau sabtu.

Sebuah situasi yang aneh

Kesempatan untuk merayakan titel Liga malam ini tidak tergantung kepada FC Barcelona. Jika si putih terjatuh, maka akan menjadi yang ketiga kalinya Barça merayakan titel Liga dengan cara ini.  Tapi bila keadaan sebaliknya, Madrid kembali akan bermain sabtu ini di Cornellà-El Prat, dalam skenario yang identik dengan rabu ini.

Jika kembali menang (Madrid), Barça akan bermain pada hari minggu, di Vicente Calderón (19:00, GolT, Canal + Liga), kesempatan pertama untuk memenangkan gelar Liga di lapangan. Sebuah kemenangan melawan Atlético Madrid akan menutup Liga dengan sempurna.

Kembali keatas