fcb.portal.reset.password

Pedro merayakan gol nya melawan Uruguay / FOTO: FIFA.COM

Dalam dua belas bulan terakhir, Pedro telah mencetak total 11 gol bagi timnas Spanyol. Hanya berbeda tiga gol untuk menumbangkan rekor yang dipegang David Villa pada tahun 2009. Pada tahun tersebut ´Guaje´mencetak total 13 gol. Sekarang, Pedro akan bermain di seluruh pertandingan Piala Konfederasi- dua sampai empat pertandingan lagi, untuk dapat mencetak lebih banyak gol lagi.

Hat-trick dan tiga doblet

Gol nya dimulai pada 7 September 2012, ketika ia mencetak dua dari lima gol untuk Spanyol pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi. Satu bulan kemudian, Pedro membuat hat-trick di Minsk dalam sebuah pertandingan melawan Belarus . Dan sebelum akhir tahun , ia mencetak doblete , kali ini melawan Panama. Tujuh gol dalam dua bulan di tiga pertandingan.

Pada tahun 2013, Pedro terus mencetak gol. Pada bulan Februari pada pertandingan persahabatan melawan Uruguay lagi-lagi mencetak dua gol. Dan gol yang paling penting dilakukannya adalah di Saint-Denis antara Spanyol versus Perancis. Dan dua hari yang lalu, Pedro baru saja mencetak gol nya yang kesebelas, melawan Uruguay dalam Piala Konfederasi.

Rekor yang lain

Ini bukan rekor pertama yang bisa dipecahkan oleh Pedro Rodríguez. Pada tahun 2009 ia merupakan pemain sepak bola pertama yang mencetak gol dalam enam kompetisi yang berbeda dalam satu tahun. Sejak bergabung dengan FC Barcelona ia telah mencetak total 68 gol dari 214 gol official.


Kembali keatas