fcb.portal.reset.password

Valdés, pada pertandingan melawan Nigèria. FOTO: FIFA.COM

Kamis ini, Spanyol akan berhadapan dengan Italia di Fortaleza pada semifinal untuk Piala Konfederasi. Tim yang dilatih oleh Vicente del Bosque mencari jalan untuk berada di final yang akan diselenggarakan pada hari minggu di stadion Maracaná, Río de Janeiro.

Valdés, Piqué, Sergio, Iniesta, Cesc, Xavi, Jordi Alba, Villa dan Pedro bisa membuat sejarah jika berhasil menang melawan Italia, dan akan menjadi yang pertama kalinya berada di final kompetisi ini.

Fase grup

Spanyol menjalani fase grup dengan spektakuler dan berakhir sebagai pemimpin di grup B dengan memenangkan semua pertandingan. David Villa, dengan tiga golnya adalah pemain FC Barcelona yang paling banyak mencetak gol saat ini. ´El Guaje 'mencetak 'hat-trick' melawan Tahití.

Italia berada di posisi kedua grup B, setelah mengalami kekalahan 2-4 melawan Brasil nya Neymar dan Alves. Salah satu kelemahan tim Itali adalah pertahanan mereka, yang telah kebobolan 8 gol dalam tiga pertandingan. Mimpi buruk lain bagi tim Itali adalah cedera para pemainnya. Mario Balotelli dan Ignazio Abate tak dapat bermain, sedangkan Riccardo Montolivo dan Andrea Pirlo diragukan untuk dapat bermain melawan Spanyol.

Pertandingan terakhir Spanyol-Italia

Terakhir kalinya tim Spanyol berhadapan dengan Italia adalah di final Piala Eropa 2012. Tim dari Vicente del Bosque mengalahkan tim azzurri 4-0. Dan Jordi Alba mencetak salah satu dari gol-gol tersebut.

Kedua tim telah berhadapan total sebanyak 31 kali, 9 kali kemenangan untuk Spnayol, 10 kali Italia dan bermain imbang 12 kali.

Neymar dan Alves menunggu pada hari minggu

Para pemain Barça di tim Spanyol telah mengetahui lawan mereka di final dan ada kemungkinan mereka akan bertemu muka bila malam ini Spanyol mengalahkan Italia. Brasil berhasil mengalahkan Uruguay semalam (2-1) dan akan bermain untuk kelima kalinya di final Piala Konfederasi.

U-20 Spanyol, melawan Perancis

Tim nasional Spanyol U-20 bermain kamis ini melawan Perancis pada pertandingan ketiga di fase grup. Gerard Deulofeu adalah satu-satunya pemain Barça pada tim Spanyol, sedangkan Edgar Ié dan Agostinho Cá bermain untuk Purtugal.

Kembali keatas