fcb.portal.reset.password

Wawancara Neymar untuk Barça TV dan www.fcbarcelona.co.id / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

[[DES_1]] Sebelum kembali ke Brasil, pemain terbaru FC Barcelona duduk bersama Barça TV dan www.fcbrcelona.com. Pemain depan Brasil ini berbicara mengenai perkenalannya pada hari senin dan sangat menunggu untuk bermain sebagai Blaugranadan bersama dengan Messi.

Apakah kamu membayangkan hampir 60.000 orang hadir untuk melihat perkenalan mu sebagai pemain FC Barcelona?

“Tidak, itu adalah lebih baik dari yang ssaya harapkan. Saya sangat emosional. Membuat saya sangat,sangat,sangat senang.”

Saya rasa beberapa hari ini sangatlah menggairahkan untuk kamu. Pertama, kenapa kamu meninggalkan Santos… Apakah kamu merasa bahwa kamu membutuhkan tantangan baru?

“Adalah waktu nya untuk pergi. Adalah waktunya untuk menemukan sesuatu yang baru. Menjadi pemain Barça berarti saya memenuhi impian saya.”

Beberapa hari yang lalu, kamu katakana bahwa Dani Alves mendukung kamu untuk datang ke Barcelona. Apa tepatnya yang Dani katakan kepada kamu tepatnya?

“Dani selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang Barcelona. Dia berbicara mengenai kota Barcelona, tapi khusunya tentang tim. Tim ini adalah hebat. Pemain hebat bermain disini, mereka adalah teman-teman yang baik dan itu sangat penting bagi tim. Dani katakana itu yang akan saya temukan di Barcelona. Dia mendorong saya untuk datang.Adriano juga berbicara kepada saya tentang Barça, dan ia juga mendorong saya. Dan sekarang saya disini.”

Pada hari senin kamu bertemu dengan Adriano. Apa yang dia katakana kepada kamu?

“Dia mengucapkan selamat datang kedalam klub dan dia mendoakan saya keberhasilan. Adriano adalah orang yang baik. Kami mempunyai hubungan yang fantastic dan sekarang saya akan berada di tim yang sama dengan teman saya.”

Dalam jumpa pers, kamu berbicara mengenai Ronaldinho. Kamu katakana kenangan pertama kamu tentang Barça adalah ketika ia bermain untuk tim. Kenangan apa yang kamu ingat tentang Ronnie saat dia masih di Barça?

“Ya,saya ingat permainannya, dribbles nya. Saya ingat dia memenangkan setiap gelar di Camp Nou.”

Dapatkah kami membandingkan kamu dengannya, mengingat bagaimana kalian berdua bermain? Untuk para fans yang belum pernah melihat kamu bermain, apakah adil untuk mengatakan bahwa gaya kamu mirip dengan Ronaldinho?

“Tidak, tidak ada seorang pun yang dapat dibandingkan dengan Ronaldinho. Dia membuat sejarah dengan Barça, dia membuat sejarah dengan Brasil dan dia masih membuat sejarah. Dalam kasus saya, saya memulai membuat sejarah dan saya berharap dapat meninggalakan jejak di Barça.”

Barça dan Santos berhadapan di final Piala Dunia 2011. Kamu berkata bahwa kamu belajar bagaiman bermain bola pada hari itu. Apa yang menarik kamu tentang Barça pada final tersebut?

“Apa yang paling menarik saya adalah sepak bola Barça yang simple (the simplicity of Barça’s football ). Mereka bermain langsung menuju apa yang ingin mereka capai dan pada saat yang bersamaan juga sangat fleksible. Barça membuat setiap orang tercengang , tidak hanya fans Barça tapi juga pera pers dan pemain Santos juga.”

Kamu berbicara banyak mengenai Messi beberapa hari ini, kamu katakan kamu sangat ingin bermain dengannya. Gaya permainan Messi apa yang paling kamu sukai?

“ Messi adalah pehlawan bagi saya. Dia selalu dan akan menjadi pahlawn. Saya mempunyai kesempatan untuk bermain disisinya. Saya yaking akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya sangat senang untuk membantunya terus bahagia.”

Kamu juga selalu berbicara mengenai Xavi dan Iniesta. Apakah kamu menyukai gaya permainan mereka?

“Ya, sangat. Keduanya Xavi dan Iniesta adalah dua pemain hebat sang selalu saya kagumi. Saya fans keduanya.”

Apa yang fans akan lihat ketika Neymar bermain di Camp Nou?

“Mereka akan melihat Neymar yang bahagia dan menginginkan untuk memenangkan semua permainan.”

Hal-hal yang lebih personal tentang Neymar

 Hobi apa yang kamu miliki?

"Saya senang berada bersama dengan teman-teman saya, dengan keluarga saya, bermain videogame, jejaring sosial.”

Ketika kamu datang, banyak teman-teman yang menemani kamu dan memakai pakaian yang bertuliskan 'Tois'. Dapatkah kamu menjelaskan cerita dibalik tulisan tersebut?

"Di Brasil, ada sebuah kata yang banyak digunak orang-orang, yaitu kata ´teman´ Beberapa teman mulai menggunakan kata 'Toisón' dibanding 'teman´', dan sekarang teman-teman saya dikenal sebagai 'Toisón'.

Kamu berbicara beberapa kata dalam Catalan di acara perkenalan kamu. Siapa yang mengajarkannya?

"Saya belajar beberapa kata dengan seorang guru dan berakhr dengan bejara sedikit bahasa Catalan dan sekarang saya belajar lebih lagi agar dapat berbicara Catalan dengan baik.”

Kata-kata apa yang kamu hafalkan dalam bahasa Catalan?

"Mungkin mengucapkan kalimat:” Saya sangat emosional memakai kaus Barça.”

 


Kembali keatas