fcb.portal.reset.password

Neymar, di lapangan Camp Nou / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Hari senin Neymar yang padat diakhiri dengan jumpa pers perekenalannya sebagai pemain baru FC Barcelona. “ Saya sangat senang berada disini. Ini adalah impian saya ketika kecil dan juga sekarang ketika saya sudah dewasa.” Katanya dengan penuh emosional dan hampir menitikan air mata” Saya sangat emosional dapat kesempatan untuk bermain bersama dengan pemain yang saya kagumi sejak kecil seperti Messi, Xavi dan Iniesta.” Kata pemain berumur 21 tahun ini yang telah merogoh kocek FC Barcelona sebesar 57 juta euro

Keputusan keluarga

Ketika ditanya alasan mengapa memilih bermain untuk FC Barcelona dibanding tim lai, neymar berkata,” Klub-klub besar menginginkan saya, tapi saya mengikuti kata hati. Artinya saya yakin dan senang untuk bermain bersama Barça. Adalah keputusan keluarga. Saya selalu berbicara kepada ayah dan ibu saya juga kepada seluruh keluarga.” Pemain asal Brasil ini juga mengakui bahwa ia hampir menangis ketika menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di lapangan rumput Camp Nou.

Beradaptasi dan belajar

Mengenai adaptasi dengan tim, ia menjawab,” Saya akan memainkan gaya saya. Saya berharap untuk beradaptasi secepat mungkin, saya harap semuanya berjalan dengan baik. Saya rasa mungkin akan merupakan perubahan yang sulit, tapi saya yakin bahwa saya harus beradaptasi dengan cepat untuk mempunyai kehidupan yang normal dan dapat menawarkan kesenangan kepada fans.”

Ia mengakui tidak mempunyai pilihan bermain di posisi mana di lapangan dan percaya akan membawa kebaikan bagi Barça,” Saya yakin bahwa saya akan berevolusi dengan cepat berada disamping para pemain besar.” Dan dalam hal yang lebih pribadi, ia juga harus memutuskan tentang kehidupan keluarganya. Perlu diingat Neymar mempunyai anak laki-laki yang saat ini tinggal di Brasil.

Neymar yakin bahwa musim panas ini” adalah waktu yang tepat” untuk pindah ke Barcelona dan bahwa tidak ada pengaruh dari para fans atau jurnalis untuk keputusan nya tersebut. Tidak juga dari Pele mempengaruhi keputusannya bermain untuk Barça. Ditanya mengenai nomor punggung berapa yang ia sukai untuk dipakai, ia menjawab dengan jelas,” Saya tidak pernah khawatir dengan nomor. Saya tidak tahu nomor berapa yang akan saya gunakan, saya tidak pernah mempunyai preferensi.”


Kembali keatas