fcb.portal.reset.password

Eks pemain Barça dengan tim masing-masing

[[DES_1]]Sekarang setelah berakhirnya musim ini, tiba saatnya untuk memikirkan musim yang akan datang. Musim panas adalah saatnya perubahan dan pembenahan pada sepak bola Eropa.Dan juga para manajer, yang saat ini banyak diantaranya adalah eks pemain Barça. Musim panas ini contohnya Josep Guardiola bergabung dengan Bayern Múnich, Phillip Cocu untuk PSV, Bernd Schuster untuk Málaga dan Luis Enrique untuk Celta. Beberapa nama seperti Ernesto Valverde, Laurent Blanc dan Oscar García juga merupakan incaran dari beberapa tim dari kontinen lain.

Dari Segunda A ke U-21

Eks pemain Barça lain yang juga menempati posisi manajer adalah Tito Vilanova dan Eusebio Sacristán, Manajer tim utama Barça dan Barça B, yang telah menjadi manajer mereka dari tahun-tahun sebelumnya. Juga Lluís Carreras telah mempunyai nama di Sabadell, dan juga Sergi Barjuan (Recreativo) dan Onésimo Sánchez (Murcia).

Pada kategori Divisi B terdapat nama-nama seperti Ramón Calderé (Burgos), Abelardo (Sporting B) dan Miquel Soler (Mallorca B). Dan pada Federasi Spanyol terdapat nama Julen Lopetegui, eks pemain Barça yang melatih timnas U-21. Yang lain seperti Villena, memimpin tim Veteran Barça

Di seluruh Eropa

Pemain eks BArça tidak saja mempunyai nama di Spanyol tapi juga di beberapa Negara Eropa lainnya. Di Belanda, selain Phillip Cocu (PSV), yang baru saja tiba juga terdapat nama seperti Ronald Koeman (Feyenoord) dan Frank de Boer (Ajax). Pada Premier League Ingrris terdapat nama seperti Michael Laudrup (Swansea) dan Mark Hughes (Stoke City), sedangkan di Bulgaria terdapat Hristo Stoichkov menangani CSKA Sofía. Juga Barça mencapai Turki dengan Robert Prosinecki memanajeri Kayserispor sejak tahun 2012.

... dan juga di Amerika

Di luar Eropa terdapat beberapa nama seperti di Argentina dengan Juan Antonio Pizzi melatih San Lorenzo Almagro dan Mauricio Pellegrino melatih Estudiantes La Plata setelah karirnya di Valencia. Di Liga Peru terdapat José Mari Bakero, pelatih dari Juan Aurich.

Menyebrangi Samudra Pasifik dan India terdapat nama Luis Milla, eks pelatih Spanyol U-21 yang sekarang melatih Al Jazira Sporting Club di Uni Emirat Arab

Ada juga beberapa asisten manajer, seperti Juan Carlos Unzué (Divisi kedua dari Luis Enrique di Celta), Roger García (kedua di Sabadell), Roberto Bonano (O'Higgins di Argentina), Meho Kodro (di Real Sociedad) dan Josep Serer (sampai sekarang di divisi kedua Celta dengan Abel Resino).

Kembali keatas