fcb.portal.reset.password

Abidal dan Tito Vilanova. FOTO: ÀLEX CAPARRÓS-FCB.

1. Kemenangan mengawali musim Liga (FCB 5-1 R. Sociedad): Tim Barça memulai musim Liga dengan kemenangan yang menjanjikan di Camp Nou. Carles Puyol mencetak gol pertama untuk Blaugrana.

2. Villa kembali dengan gol (FCB 5-1 R. Sociedad): El Guaje (julukan untuk Villa) kembali bermain pada pertandingan official setelah pemulihan dari cedera serius yang dialami nya pada Piala Dunia Antar Club Desember 2012. Ia juga mencetak gol melawan Real Sociedad.

3. Sebuah tendangan luar biasa dari Adriano (FCB 1-0 Valencia): Barça mengalahkan Valencia berkat tendangan masterpiece dari pemain bertahan Brazil.

4. Xavi menambah poin untuk Blaugrana melawan Granada (FCB 2-0 Granada): Si nomor punggung ´6¨menyelamatkan Barça dengan gol di menit akhir pertandingan ke gawang lawan dan pada waktu tambahan Borja mencetak gol yang kedua di gawangnya sendiri.

5. Perlawanan yang mujizat (Sevilla 2-3 FCB): Permainan ini mungkin yang paling sulit dimenangkan Barça di musim ini. Dua gol dari Cesc dan satu lagi dari Villa (pada penambahan waktu) memberikan kemenangan pada Barça setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh Sevilla 2-0 pada hampir di sebagian besar permainan.

6. Klasik elektrik (FCB 2-2 R. Madrid): Tim Blaugrana datang bermain dengan minim pemain central. Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya adalah pencetak gol.

7. Pertandingan paling gila di Riazor (Deportivo 4-5 FCB): Permainan dengan gol terbanyak untuk Barça di musim Liga ini adalah di Riazor. Si biru merah memimpin di awal pertandingan dengan 0-3 tapi kemudian tim Deportivo melawan kembali. Hat trick dari Messi menyelamatkan poin untuk Barça.

8. La Masia XI (Levante 0-4 FCB): Untuk pertama kalinya dalam sejarah Klub, Barça bermain dengan para lulusan dari akademi muda Barça (La Masia): Valdés, Montoya, Piqué, Puyol, Alba, Xavi, Busquets, Cesc, Pedro, Messi dan Iniesta.

9. Awal terbaik untuk musim Liga dalam sejarah kompetisi (FCB 5-1 Athletic Club): Pertandingan menakjubkan melawan pemain dari Basque menunjukan rekor untuk awal musim Liga terbaik: 13 kemenangan dan satu seri dalam 14 pertandingan

10. Messi melangkahi Müller (Betis 1-2 FCB): Dua gol dari Messi di Benito Villamarín, membuatnya mengalahkan rekor sepanjang masa yang dipegang Muler sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender. 

11. Memimpin Liga (FCB 4-1 Atlético de Madrid): Empat gol yang dicetak oleh Barça melawan tim terdekat mereka dalam perolehan poin, menambah perbedaan menjadi 9 poin. Pada awal pertandingan Facao mencetak satu gol.

12. 'Seny, pit y collons' (Valladolid 1-3 FCB): Para pemain Barça mengenakan kaos yang bertuliskan slogan tersebut setelah berita tentang penyakit yang diderita Tito Vilanova

13. Empat gol dalam 28 menit (FCB 4-0 Espanyol): Si biru merah menutup kemenangan dalam kurang dari 30 menit pada 6 Januari melawan tim sekota mereka, Espanyol.

14. 55 dari 57 poin yang memungkinkan. Putaran pertama legenda (Málaga 1 - 3 FCB): Sebuah pertandingan yang sangat baik di La Rosaleda menutup putaran pertama Liga hampir sempurna: 18 menang dan satu seri.

15. Empat gol lagi dari Messi (FCB 5 - 1 Osasuna): Leo Messi mencetak empat gol lagi melawan Osasuna di Camp Nou.

16. Kekalahan pertama di La Liga (R. Sociedad 3-2 FCB): Pada minggu ke-20, pertandingan pertama di putaran kedua, Barça mengalami kekalahannya yang pertama. Real Sociedad memberikan perlawanan dari dua gol yang diciptakan oleh Barça sebelumnya.

17. Kemenangan di pagi hari (FCB 6-1 Getafe): Pertandingan pertama Barça di hari minggu pagi, berakhir dengan hasil yang spektakuler melawan Getafe.

18. Sesuatu yang sangat spesial (Celta 2-2 FCB): Di Balaídos, Leo Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola Spanyol yang mencetak gol secara berturut-turut melawan seluruh tim Liga.

19. Tito kembali ke Camp Nou (FCB 5-0 Mallorca): Manajer Barça mengambil alih kembali tim nya setelah beberapa minggu melakukan pemulihan di New York.

20. Kembalinya Abidal (FCB 5-0 Mallorca): Setelah satu tahun dan dua bulan operasi transplantasi hati yang dijalaninya, Abidal melakukan mukjizat dengan kembali bermain di Camp Nou menggantikan Piqué.

21. Slalom dari Messi di San Mamés (Athletic Club 2-2 FCB): Barça mengucapkan selamat tinggal kepada San Mamés dengan hasil imbang yang asam manis. Pemain dari Argentina ini mencetak satu gol begitu turun bermain ke lapangan, setelah sebelumnya berada di kursi cadangan.  

22. Perlawanan kembali Champion (FCB 4-2 Betis): Barça praktis mengamankan gelar Liga dengan kemenangan melawan Betis pada minggu ke-34 kompetisi.


Kembali keatas