fcb.portal.reset.password

Leo Messi merayakan satu dari dua golnya melawan Betis / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Leo Messi adalah pemain cadangan yang super. Dengan dua go melawan Betis (4-2), bintang Argentina ini total telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan Liga yang pada awalnya ia berada di bangku cadangan. la mencetak dua di Getafe (1-4), satu melawan Deportivo (2-0), satu melawan Athletic Club dan dua lagi pada hari minggu (4-2). Menakjubkan, ketika ia datang dari bangku cadangan, Messi mencetak gol setiap 23,6 menit  (enam gol dalam 142 menit)

Selain pertandingan Liga, Messi juga bermain sebagai pemain cadangan di dua pertandingan Champions, melawan Benfica dan PSG, tapi ia tidak mencetak gol di keduanya.

21 gol secara berturut-turut

Ia masih merupakan pencetak gol secara berturut-turut yang luar biasa dalam sejarah Liga. Ia tidak pernah gagal mencetak gol setidaknya dalam 21 permainan tandang dan hanya karena masalah hamstring ia tidak dapat bermain secara full pada pertandingan Mallorca, Zaragoza dan Levante). Melawan Betis ia kembali melakukan gol doblete, sejak yang terakhir pada 17 Maret (3-1 melawan Rayo).


34 gol dari Alcántara

Di musim Liga ini, Messi telah mencetak 46 gol, hanya empat lagi untuk menyamakan rekornya di musim lalu. Gol nya melawan Betis juga berarti ia menyamakan rekor dari Cristiano Ronaldo di tahun lalu, yang mencetak gol di 27 permainan berbeda pada musim yang sama. Messi juga telah melewati Josep Samitier dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, membuatnya pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah klub, ketika termasuk didalamnya pertandingan persahabatan. Messi, dengan 335 gol, hanya berbeda 34 gol dari rekor sepanjang masa yang dipegang oleh legendaris Paulino Alcántara (369).




Kembali keatas