fcb.portal.reset.password

David Villa mencetak tiga gol melawan Tahití / FOTO: FIFA.COM

Tiga pemain Barça, Alves, Iniesta dan Xavi, berada di peringkat atas dalam daftar pemain yang melakukan assist paling banyak

FC Barcelona adalah klub dengan pencetak gol terbanyak pada Piala Konfederasi di Brasil. Pada fase akhir grup, para pemain Barça, Neymar, Villa, Jordi Alba dan Pedro telah mencetak total sembilan gol, yang membuat tim kesatuan Barça berada di posisi pertama setelah Chelsea, yang mencetak total tujuh gol berkat Fernando Torres, Juan Mata dan John Obi Mikel.

Pada tiga pertandingan pertama di Piala Konfederasi, Neymar mencetak gol pada setiap pertandingan -Jepang, México dan Italia.

Villa, pemain Barça lain yang mencetak gol terbanyak dalam turnamen, mencetak hat-trick melawan Tahiti, Neymar dan Villa berbeda dua gol Pichichi, dengan Fernando Torres (5). Melengkapi tim pencetak gol dari Barça di Brasil adalah Jordi Alba, dengan dua golnya melawan Nigeria, dan Pedro, mencetak awal pertandingan Spanyol melawan Uruguay.

Operan para pemain FC Barcelona

Tidak ada kompetisi yang tidak muncul nama pemain Barça dalam statistik assist. Dalam kasus ini tidak hanya satu atau dua, melainkan tiga pemain Barça berada di peringkat atas. Yang pertama adalah Dani Alves, satu-satunya pemain Blaugrana yang bermain full di seluruh menit pertandingan. Pemain samping Brasil ini membawa 248 assits dan 204 diataranya sangatlah bagus. Kemudian Andrés Iniesta, dengan 196 operan yang bagus dari 218 yang dilakukannya dan Xavi Hernández, 168 operan dari total 194.


Kembali keatas