fcb.portal.reset.password

Para pemain merayakan gol pertama. FOTO:MIGUEL RUIZ - FCB

Tak ada yang dapat menghentikan Barça pada musim liga ini. Anak asuh Tito Vilanova menumbangkan tim Valladolid dengan 2-1 di Camp Nou ditemani dengan suasana yang kurang nyaman untuk bermain. Permainan yang memerlukan daya tahan fisik yang kuat -bermain dalam hujan yang turun sepanjang malam, dan mental yag kuat -mengantongi gelar Liga sejak delapan hari lalu, tapi Barça melakukan kerja yang bagus dan mencetak dua gol pada babak pertama- berkat gol dari Pedro dan gol ke gawang sendiri dari Marc Valiente. Valladolid berhasil membalas satu gol dari penalti tapi tak ada yang dapat menghentikan Barça dari pesta merayakan gelar titel Liga.

Barça tetap mempertahankan tujuan mereka untuk mencapai 100 poin, dengan pertandingan melawan Espanyol dan Malaga menunggu untuk mewujudkan impian tersebut.

Xavi dan Pedro pembuka jalan

Barça membutuhkan sedikit waktu untuk masuk kedalam pertandingan- meskipun mereka mendominasi bola sejak awal- tapi begitu mereka mengklik permainan, pertandingan tersebut berubah menjadi monolog azulgrana, dengan Villa yang berada di depan. Kombinasi antara Xavi dan Pedro membuahkan sebuah gol di menit ke-21, ketika pemain tengah Catalan merebut bola dari Rueda dan mengopernya kepada Pedro yang menembakannya ke gawang lawan dan melewati kiper mereka, Jaime.

Gol ke gawang sendiri dari Valiente

Sergio, Iniesta, Xavi dan Cesc menaikkan tempo permainan di tengah lapangan dan hanya  kurang finishing yang tetap membuat angka 1-0 sampai akhirnya eks pemain Barça Marc Valiente , yang kurang beruntung melakukan gol ke gawangnya sendiri tepat sebelum jeda waktu pertama. Dua gol di babak pertama dan sepertinya Barça menginginkan gol lebih banyak lagi.

Barça hampir mencetak yang ketiga

Barça mencari gol lagi dan Valladolid tidak dapat mendekati gawang Valdes- yang bermain di pertandingannya yang ke-500 sebagai blaugrana-  tanpa terburu-buru si biru merah membawa permainan perlahan lahan. Barça mencobai lini pertahanan lawan dan Xavi, Pedro bersama dengan Cesc hampir membuatnya menjadi tiga. Kemudian Tito mengganti pemain dengan Thiago, Dos Santos dan Tello

Penalti untuk Valladolid

Akhirnya, adalah Valladolid yang mengakhiri permainan dengan gol pada babak kedua, dengan tendangan penalty dari Victor Perez karena pelanggaran Montoya terhadap Manucho. Tapi masih ada pesta yang harus dirayakan, karena akhirnya hujan berhenti dan para fans mulai mempersiapkan diri untuk menyambut pesta dari juara Liga.

Kembali keatas