fcb.portal.reset.password

Iniesta, melawan Màlaga di Copa. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça akan muncul terakhir kalinynya di Camp Nou pada musim ini nanti malam melawan Malaga. Seperti di tiap akhir pesta, akan ada momen kesenangan dan juga emosional. Barça telah memenangkan Liga, tapi masih ada dua atraksi besar yang menunggu untuk dipenuhi. YAng pertama adalah kesempatan bagi tim untuk memenangkan sampai 100 poin untuk pertama kalinya yang sama artinya dengan rekor Liga. Dan yang kedua adalah kesempatan untuk melihat Éric Abidal terakhir kalinya sebagai azulgrana.

Sore hari ini akan menjadi spesial bagi si nomor punggung 22 dan juga akan ada beberapa kejutan yang menunggu Abidal setelah selesai pertandingan. Pemain belakang Perancis ini telah memenangkan hati para cule dengan karakternya yang luar biasa dan telah memberikan jumpa pers yang mengharukan pada hari kamis dengan pengumumannya meninggalkan tim. Dua pemain yang pastinya tidak akan bermain adalah Leo Messi dan Carles Puyol.

Tantangan lainnya

Selain 100 poin yang ingin dikejar oleh Barça, mereka juga mempunyai beberapa target lainnya. Tim biru merah hanya terpaut tiga gol dari rekor baru klub di musim Liga (114) dan satu rekor kemenangan dalam sebuah Liga (32) dan tiga poin dari rekor bermain di kandang. Jadi, masih banyak alasan untuk bermain dan mengalahkan Malaga setelah satu minggu yang yang dipenuhi kesepakatan yang dibuat klub untuk bintang baru dari Brasil, Neymar dan juga jumpa pers yang penuh dengan emosi.

Pellegrini juga mengucapkan selamat tinggal

Di sisi lain, tim biru putih secara matematis telah masuk klasifikasi posisinya di Eropa. Satu poin lagi maka akan membawa mereka di posisi ke enam klasemen Liga di atas Betis yang artinya dapat mesuk untuk klasifikasi Liga Eropa. Permainan sore ini juga merupakan yang terakhir untuk Manuel Pellegrini dengan kaos Andalusia. Pelatih dari Chili tidak akan bermain dengan Kameni, Iturra, Demichelis, Duda dan Piazón.

Rekor Malaga bermain di FC Barcelona dari 30 kunjungan, mereka memenangkan 2 pertandingan dan satu imbang.

Kembali keatas