fcb.portal.reset.password

Gol dari Cesc melawan Levante. FOTO: ÀLEX CAPARRÓS-FCB.

La Liga sekarang hanya terpisahkan enam poin. Barça kembali melakukan tugasnya dan berhasil memenangkan kemenangan baru melawan Levante. Tidak seperti yang dibayangkan, teryata Levante menunjukkan pertahanan yang sangat tangguh dan kokoh. Dan ketika kesempatan datang, penjaga gawang Levante menyelamatkan gawangnya, bahkan dari tembakan penalti. Permainan ini bukanlah penampilan Barça yang terbaik tetapi si pemimpin peraihan poin dalam Liga ini menunjukkan kesabaran ketika mereka mengontrol permainan dan akhirnya menemukan kemenangan, terima kasih atas gol penyelamat dari Cesc.Perbedaan angka masih tiga belas poin dan gelar juara semakin dekat, bertepatan sebelum semi-final Liga Champion melawan Bayern.

Abidal kembali bermain

Barça memulai pertandingan dengan pertahanan penuh di belakang - Dani Alves, Adriado, Abidal - yang kembali bermain setelah 14 bulan mendapat sambutan tepuk tangan meriah - dan Montoya. Di depan, Villa bermain di tengah dekat dengan Cesc, dan memberikan bagian sebelah kanan seluruhnya untuk Alves. Tim bermain lebih baik setelah jeda istirahat, mendominasi bola di serangan, tanpa melupakan untuk mematahkan pertahanan dari Levante. Permainan yang dimainkan dengan laju yang sangat lamban, menguntungkan bagi tim pengunjung

Navas menyelamatkan penalti dari Villa

Dengan segera, penjaga gawang levante, Keylor Navas menjadi protagonis. Pertama ia menghentikan perlawanan dari Thiago dan kemudian menyingkirkan tendangan penalti dari Villa yang datang dari Iniesta. Dan juga menyelamatkan gawang dari tendangan jarak dekat Cesc (menit 16). Iniesta kemudian mengklarifikasi serangan dan Barça meneruskan permainan dengan lebih terorganisasi. Tembakan lebar dari Tello kembali dihentikan dan kemudian satu lagi dihentikan dengan baik tendangan bebas dari Alves, dalam hampir waktu yang bersamaan (menit ke-33), tembakan terbaik sebelum turun istirahat.

Levante dipaksa mundur kebelakang

Dengan pertahanan yang sangat baik di lini belakang - Abidal bermain dengan penampilan yang sangat bagus - semakin lama permainan dibawa ke area Levante, dengan Villa bermain sangat aktif. Kesempatan terbaik untuk anak asuh Juan Ignacio Martínez, datang tepat di paruh kedua, ketika Acquafresca ditolak setelah tendangan off-side yang meragukan. Memikirkan pertandingan di Munich, Tito Vilanova memanggil Iniesta di menit ke 58 dan memasukan Xavi. Dan dengan masuknya si nomor ´6´ permainan sedikit memuncak.

Alexis memberi umpan dan Cesc menutupnya dengan kemenangan

Pelatih Barça kembali memvisualisasikan formula permainan untuk membongkar levante. Maka masuklah Pedro menggantikan Thiago, kembali ke formasi klasik 4-3-3 (Cesc di posisi dalam). Dan para pemain 'granota' (julukan dari Levante) meninggalkan striker Acquafresca sendiri di depan. Akhirnya Alexis datang dan gol hampir berhasil dimasukkan oleh Villa (menit 81). Aksi ini membuat para penonton di Camp Nou menjadi semangat dan semakin memberi dukungan kepada para pemainnya di menit-menit tarakhir.

Sekarang Barça memasukan ´gigi ke lima´ dan mendapat hadiah pada menit ke-82 ketika Cesc menembakan gol melewati Navas dari kotak penalti setelah Alexis mengoper bola dari sisi kanan. Terima kasih kepada gol tersebut, Barça memungkinkan mengangkat trofi di pertandingan minggu depan di San Mames. Tapi sebelumnya, semua mata sekarang menuju semi-final Liga Champion melawan Bayern.


Kembali keatas