fcb.portal.reset.password

Gol dari Messi melawan Betis / FOTO: ÀLEX CAPARRÓS-FCB

Titel La Liga semakin dekat. Pertandingan malam ini melawan Betis semakin mendekatkan gelar titel hanya dua poin lagi. Kemenangan kali ini adalah kerja keras, setelah Barça kemasukan gol hanya 2 menit setelah pertandingan dan lagi lagi kebobolan menjadi 1-2 sebelum jeda paruh pertama. Villa dan si hebat Messi -yang berada di bangku cadangan sebelumnya- mengubah keadaan dan mengalahkan Betis sang pemberani di Camp Nou.

Dengan hasil tersebut, Barça memimpin empat pertandingan terakhir dengan perbedaan 11 poin dari Real Madrid, yang memungkinkan mendapat gelar titel lebih cepat jika rabu ini Madrid tidak menang melawan Málaga, dalam pertandingan yang dimajukan menjadi rabu ini. Tapi bila si putih menang, Barça dapat meraih titelnya pada hari minggu depan di Vicente Calderon (bila Madrid kalah melawan Espanyol di Cornella hari sabtu)

Gol dan balasan

Diawali dengan permulaan yang buruk, dengan hanya dua menit setelah dimulainya permainan, Pábon menemukan dirinya sendiri setelah pertahanan Barça yang kurang menguntungkan dan menembakan gol ke gawang Pinto. Tapi Barça membalasnya dengan baik. Delapan menit kemudian, sebuah umpan baik dari Iniesta disudul dengan tepat oleh Alexis ke gawang lawan menyamakan kedudukan 1-1.

Barça mengaktifkan gaya mereka

Sekarang Barça telah mengaktifkan gaya permainan merka dan dengan Xavi menarik tali dan Iniesta dengan cemerlang berduet dengan Tello, hanya ketidakberuntungan bagi Villa untuk menghentikan dominasi Barça menjadi gol. Villa hampir tidak percaya ketika ia kehilangan empat peluang besar dalam sepuluh menit, sementara Iniesta dan Tello, yang membentur tiang lawan, juga hampir membuat kedudukan menjadi 2-1

Sebaliknya dari Barça, pemain Betis Rubén Pérez, mencetak gol dengan upaya yang cemerlang menjadikan gol 1-2 sebelum jeda paruh pertama. Jelas, ini adalah saatnya untuk bangkit kembali !

Villa mendapat upahnya

Manajer Betis, Pepe Mel mennganti Jorge Molina dengan Beñat pada paruh pertama, dengan tujuan untuk memenuhi lini tengah dan mencegah semakin mendominasinya Barça. Tapi usahanya tidak berhasil dan ketika Messi sedang melakukan pemanasan, villa akhirnya mendapat upahnya dan mencetak gol dengan kepalanya dari operan yang sempurna dari Alves untuk menjadikan skor 2-2.

Messi membuat tandanya

Gol tersebut merupakan aksi terakhir dari Villa, karena kemudian Messi datang menggantikannya. Nomor satu dunia ini hanya membutuhkan empat menit untuk membuat Barça memimpin 3-2, dengan tendangan bebas fantastis yang melewati jari jari penjaga gawang Betis. Para penonton di Camp Nou terlonjak dengan eforia dan tak lama kemudian mereka melihat satu (gol) lagi ketika bintang Argentina ini mengirim satu tendangan bebas lagi.

Messi memang tak terbantahkan dan setelah sekali lagi operan dari Iniesta dan Alexis, ia mencetak gol yang keempat-hanya membutuhkan seperempat jam untuk membalikan permainan, dan sangat hampir ia menciptakan hat trick ketika permainan berakhir dan penonton bersorak " Champions! Champions!"

Kembali keatas