fcb.portal.reset.password

Piqué, pada putaran pertama. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Pertandingan penultima dari Liga membawa Barça bermain di Stadion Cornellà-El Prat. yang sepertinya akan menjadi derbi yang tenang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dengan titel Liga sudah dimenangkan, Barça akan bermain untuk kebanggan dan kehormatan dan tantangan mencapai 100 poin. Walaupun begitu, Espanyol tentu akan memberikan permainan terbaik mereka karena hanya dengan memenangkan pertandingan mereka mendapat kesempatan untuk mendapat tempat di klasifikasi Liga Eropa.

Tanpa Messi

Duel malam ini, akan diwarnai beberapa pemain Barça yang absen. Leo Messi, Carles Puyol dan Eric Abidal tidak akan bermain karena cedera. Tapi berita baiknya adalah Alves dan Adriano telah melengkapi latihan dengan tim pada hari sabtu dan ada kemungkinan mereka akan beraksi.

Barça tidak pernah kalah di stadion baru Cornellà-El Prat. Dalam perjalanan mereka menyebrangi kota, mereka bermain tandang satu menang dan 2 imbang.

Tidak masalah untuk Espanyol

Di sisi lain, Espanyol juga akan bermain dengan lebih tenang. Sejak manajer dari Mexico Javier Aguirre mengambil alih, klub putih biru ini telah berubah dari kepastian degradasi ke memimpikan bermain di sepak bola Eropa musim depan. Mereka menjanjikan pemain sepak bola yang bagus untuk musim depan beberapa minggu yang lalu tapi tempat di Liga Eropa sepertinya agak sulit untuk dicapai

Aguirre tidak dapat mengandalkan Héctor Moreno (cedera) dan pemain tengah Sergio Tejera (kena sanksi) demikian juga Víctor Álvarez, yang baru saja melakukan operasi jantung kamis kemarin. Dibawah mistar gawang, Aguierre mempercayakan Cristian Álvarez.

 

Kembali keatas