fcb.portal.reset.password

Gol dari Alexis melawan Espanyol. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Sang juara tak dapat dihentikan! Barça mencapai 97 poin berkat kemenangan telak 2-0 melawan tim sekota mereka Espanyol. Sebuah pertandingan yang diawali hal-hal yang menarik seperti kontrovesi kaos Barça yang dipakaikan di patung Chritopher Columbus, dan pembicaraan mengenai Neymar, tapi tidak ada yang membantah tentang siapa bosnya ketika pertandingan dimulai. Barça menyajikan permainan yang spektakuler dan kompetitiv melawan Espanyol yang akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada kejuaraan Liga Eropa. Barça mencetak dua gol, tapi sebenarnya mereka bisa mencetak lagi.

Kehebatan Alexis

Espanyol memainkan duel yang intens seperti pertandingan yang biasa mereka lakukan di Cornellà-El Prat, yang memaksa Barça untuk bermain cepat – mendominasi dan setahap demi setahap melewati lini petama dari tekanan yang diberikan pemain tengah Espanyol. Sebelum perempat jam selesai, Alexis membuka angka- ia mencetak gol yang indah setelah mendapat operan dari Villa.

Tim yang kompak

Semua pemain bekerja bersama dan mengejar para pemain Espanyol ke seluruh lapangan. Tidak banyak lagi kesempatana di setengah jam pertama, tapi kemudian Song mengiring bola dari sisi kiri yang ditanggapi oleh Cesc, yang kemudian membentur mistar (menit ke 32). Pertandingan malam ini penuh dengan irama dan beberapa percikan ketengangan khas derbi. Song menguasai lapangan tengah, Iniesta menarik tali dan Thiago menambahkan keajaiban dan sebelum babak pertama berakhir, Iniesta mencoba menambah angka tapi ahirnya babak pertama berakhir dengan 0-1 untuk Barça.

Pembukaan permainan

Barça mengambil alih pertandingan dimana mereka tinggalkan sebelum jeda istirahat, dengan terus menguasai kepemilikan bola. Villa hampir saja mencetak gol kedua tapi ketika ia mempunyai segalanya, ia terlalu dekat kotak penalty. Espanyol mencoba untuk membuka permainan tapi keyataannya hanya memberikan lebih banyak ruang untuk Barça. Valdes tidak terlalu banyak direpotkan. Di sisi gawang lain, Cristian Álvarez berhasil menghentikan bola dari Villa di menit ke 69.

Akhir yang panas dan final dari Pedro

Dengan pertahanan dari Barça hampir tidak pernah mendapat banyak kesulitan, 0-2 sepertinya terlihat lebih di depan mata dibanding hasil 1-1 dan ketika 10 menit lagi pertandingan akan berakhir, Pique membuat last gasp besar yang terakhir dan tak lama kemudian Wakaso mendapat kartu merah karena melakukan protes. Pertandingan berjalan sedikit panas di hampir akhir pertandingan. Sampai akhirnya Pedro dan Xavi- yang baru saja masuk menggantikan Iniesta- menutup pertandingan dengan sebuah gol, menjadikan hasil akhir 0-2. Derbi malam ini dimenangkan oleh sang champion, tak terkalahkan di Cornellà-El Prat.

Kembali keatas