fcb.portal.reset.password

Éric Abidal

Éric Abidal adalah lebih dari seorang pemain dalam sejarah Barça. Berbakat secara fisik dan tehnik., telah menjadi pemain kiri yag menakjubkan bagi klub. Ia juga telah menjadi cerita yang menakjubkan tentang kebangkitan seorang manusia, contoh bagi kita semua. Disini kita melihat momen-momen terpenting pada enam tahun Eric Abidal bersama dengan Barça.

- Presentasi: Éric Abidal tiba di Barça pada 29 Juni 2007 dari Olympique de Lyon. Ia datang untuk menggantikan posisi Gio van Bronckhorst pemain kiri belakang, berbagi dengan Sylvinho pada dua tahun pertama.





- Debut resmi: Si nomor punggung '22' ini bermain di Liga pertamanya di Nuevo Sardinero,Santander pada 26 Agustus 2007. Ia bermain selama 90 menit. Hasilnya adalah imbang 0-0

- Treble di Roma: Setelah di tahun pertama tanpa titel. Yang kedua Eric Abidal berhasil mendapatkan triple. Menariknya, ia tidak dapat bermain di final Copa di Valencia dan Liga Champion di Roma karena kena sanksi.

- Gol pertama di San Mamés: Gol pertamanya dengan Blaugrana harus menunggu tiga setengah tahun.Yaitu di San Mamés pada jornada 16 di Copa del Rey- gol yang menentukkan FCB masuk kualifikasi.

- Kunjungan di sesi pelatihan: Dua minggu setelah operasi hati nya, Abidal membuat kemunculan yang emosional ke sesi pelatihan tim utama di Camp Nou. Itu terjadi pada 1 April 2011.




- Kemunculan kembali melawan Madrid: Setelah absen selama dua bulan, ia kembali bermain di akhir pertandingan clásico Liga Champion menggantikan Puyol. Barça berhasil masuk final dan Abidal disambut bak seorang Pahlawan.


- Mengangkat trofi di Wembley: Pemain Perancis ini bermain di skuad pada final Liga Champions 2011. Barça menang 3-1 melawan Manchester United dan Abidal adalah yang pertama mengangkat trofi terima kasih kepada atas signal yang ditunjukkan oleh Kapten Carles Puyol.

- Bekerja keras di Valle de Aran: Pada April 20120, sang pemain melakukan transplantasi hati. Setengah tahun kemudian ia mulai bekerja lebih intensive di Valle de Aran.



- Kembali melawan Mallorca: Pada 6 April 2013, Éric Abidal melengkapi keajaiban: kembali bermain dalam pertandingan Liga melawan Mallorca. Ia masuk di menit 68 untuk menggantikan Pique dan dua minggu kemudian bermain di skuad melawan Levante.

- Liga nyaTito dan Abidal: Puyol bersikeras bahwa harus sang pelatih dan rekan nya yang bernomor punggung 22 yang mendapat kehormatan mengangkat trofi untuk pertama kalinya. Perjuangan mereka adalah merupakan kemenangn dari semua.

Kembali keatas