fcb.portal.reset.password

Champion Supercopa Spanyol 2011 / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Sebagai juara Liga tahun ini, FC Barcelona akan bermain di pertandingan Supecopa Spanyol di musim yang akan datang, melawan pemenang final dari Copa del Rey jumat malam ini. Barça adalah satu-satunya tim yang sanggup bermain dalam pertandingan Supercopa dalam lima kali secara berturut-turut. Tapi kali ini bukanlah yang pertama kalinya karena pada tahun 90 an mereka merupakan tim pertama dan satu-satunya dalam Liga Spanyol yang bermain dalam lima Supercopa secara berturut-turut.

Pemimpin Supercopa !

Barça harus menunggu untuk mengetahui siapa rival mereka –apakah Real Madrid atau Atlético Madrid. Dan ini akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memenangkan Supercopa Spanyol yang keempat dalam lima tahun. Barça memenangkannya pada tahun 2009 melawan Athletic Club, 2010 melawan Sevilla dan 2011 melawan Real Madrid. Tahun kemarin, Real Madrid mengalahkan mereka. FC Barcelona adalah tim terbanyak pengumpul Supercopa, dengan total 10, dibelakang mereka adalah Real Madrid dengan 9.

Pada awal 1990 an, tim yang dipimpin Johan Cruyff juga bermain dalam Supercopa Sapnyol selama lima kali berturut-turut, mengalahkan Atlético Madrid pada tahun 1991 dan 1992, kemudian tahun 1994 mengalahkan Zaragoza, sedangkan bermain kalah melawan Real Madrid di tahun 1990 dan 1993.

Messi, pemimpin gol

Leo Messi juga memegang rekor dalam kompetisi ini. 10 gol nya dalam 9 pertandingan membuatnya sebagai pemimpin pencetak gol terbanyak dalam sejarah Supercopa.

Kembali keatas