fcb.portal.reset.password

Thiago, Tello, Bartra, Muniesa dan Montoya, dengan trofi / FOTO: AFP

Timnas Spanyol u-21 memenangkan trofi Eropa untuk kedua kalinya dalam tiga tahun. Berikut adalah data yang menarik dari para pemain timnas Barça:

Trofi pertama bagi Bartra, Tello dan Muniesa dengan timnas Spanyol.

Bagi Montoya dan sang kapten Thiago adalah titel yang ketiga dengan timnas. Mereka telah memenangkan Eropa U-17 di tahun 2008 dan Eropa U-21 di tahun 2011.

• Pada final 2011, Thiago mencetak satu gol di final. Selasa kemarin, melawan Itali mencetak tiga.

Thiago adalah pemain ketiga yang dapat melakukan hat trick pada final European Championship U-21. Sebelumnya hanya Halilhodzic (1978) dan Littbarski (1982) yang berhasil melakukannya. Hat-trick dari Thiago sangatlah sempurna: satu gol dari kepala, satu dengan kaki kiri dan penalti dengan kaki kanan.

• Tiga gol dari Thiago di final membuatnya mengakhiri kejuaraan sebagai pencetak gol terbanyak kedua, seimbang dengan Isco. Hanya berbeda 1 angka dengan Morata (4 gol).

Dua pemain Barça adalah top-3 dengan jumlah menit permainan terbanyak. Yaitu Thiago (439 menit permainan) dan Bartra (360 menit permainan), Pertama dan yang ketiga. Dan yang kedua adalah Isco, yaitu dengan 420.

• Pemain belakang tengah seperti Bartra hanya melakukan satu pelanggaran pada seluruh kompetisi. Montoya melakukan lima dan membuat satu dari dua penalti di final. Yang lainya disebabkan oleh Tello.

Empat pemain Barça (Montoya, Bartra, Thiago dan Tello) merupakan skuad awal di empat dari lima pertandingan Spanyol di Eropa. Muniesa, pemain FC Barcelona dengan paling sedikit menit permainan, hanya berpartisipasi pada final grup, melawan Belanda.


Kembali keatas