fcb.portal.reset.password

 

Romario (1993), Ronaldo (1996), Rivaldo (1997), Ronaldinho (2003) dan Neymar (2013). Neymar bergabung dengan empat pemain besar terbaik Brasil di dekade terakhir. Mereka semua meraih kesuksesan di Camp Nou, sekarang adalah saaynta Neymar da Silva.

Romario dan Ronaldo, idola

Romario menaklukkan hati para cules dengan musim yang magic, ia dijuluki "pemain sepak bola kartun" karena beberapa kemampuannya yang luar biasa. Ketika ia menandatangani kontrak, ia menjanjikan 30 gol di la Liga dan ia memenuhi janjinya. Dengan nya, 'Dream team'' dari Cruyff bersinar dan berhasil meraih empat titel sekaligus. Romario kembali ke Brasil di pertengahan musim selanjutnya.


Tak Lama setelah Romario, Ronaldo tiba di Camp Nou. Ketika itu ia berumur 19 tahun ia mempunyai fisik yang sangat kuat dan juga seorang striker yang sangat skilfull. Ia dikenal dengan julukan 'si fenomenal' Dalam satu musim ia mencetak 47 gol dalam 51 pertandingan, beberapa golnya selalu akan diingat, seperti yang di Compostella
atau hat trick nya melawan Valencia.




Rivaldo dan Ronaldinho generasi yang menginspirasi

Ketika Ronaldo hijrah ke Inter, Rivaldo datang ke Camp Nou dari Deportivo. Rivaldo menjadi bintang dari tim yang dikomandani oleh Van Gaal. Mereka memenangkan dua Liga, dengan kehebatan kaki kiri nya. Ia dinobatkan sebagai Pemain terbaik FIFA di tahun 1999 dan ketika kejayaan tim mulai meredup sesaat, ia membantu mereka untuk tetap berada di garis




Kehadiran Ronaldinho di tahun 2003 membawa perubahan di Klub dari kesedihan ke kegembiraan. Setelah Lima tahun tanpa titel, ia menginspirasi tim untuk piala Eropa yang kedua di París dan ia memenangkan Pemain Terbaik Dunia di tahun 2005.


.

Evaristo, Giovanni dan Anderson

Romario, Ronaldo, Ronaldinho dan Rivaldo mungkin adalah pemain Brasil Barça yang paling sukses, tapi masih ada beberapa pemain lain dari Brasil yang tetap berada di ingatan para cule. Contohnya di tahun 50, Evaristo de Macedo mencetak 173 gol dalam 219 pertandingan. Satu dekade kemudian, di akhir tahun 90an Giovanni Silva dan Sony Anderson juga membuat penampilan yang baik.

Kembali keatas