fcb.portal.reset.password

Josep Maria Bartomeu, Neymar dan Andoni Zubizarreta, pada jumpa pers / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

[[DES_1]] Josep Maria Bartomeu wakil presiden FC Barcelona, menjelaskan biaya yang harus dirogoh untuk mendapatkan Neymar da Silva Junior untuk lima musim kedepan. Barça membayar 57 juta euro (lebih dari 729milyard) untuk sang bintang Brasil, yang dibagi antara tiga perusahaan (DISC, TEISA, N&N) dan Santos FC, Klub lama Neymar. Tiga perusahaan tersebut meminta kepada FC Barcelona untuk merahasiakan persentase yang dibagi antara mereka.

Bartomeu mengatakan harga sang pemain meningkat dikarenakan adanya campur tagan dari klub-klub lain pada negosiasi final dengan Santos FC. Oleh karena itu ia berterima kasih kepada Neymar atas keputusannya memilih Barça mengingat tawarang mereka bukanlah yang tertinggi. “ Neymar ingin datang ke Barça dan itu sangat membantu kami karena harga yang kami tawarkan dari 40 juta euro hanya naik menjadi 57 juta euro. Alasan lain mengapa harga Neymar meningkat karena,” Kami sebelumnya menginginkan ia datang di tahun 2014 dan ada harga ekstra untuk membawanya lebih awal.” Kemudian Bartomeu menjelaskan bahwa harga Neymar tidak akan mempengaruhi anggaran transfer Barça untuk musim 2013/14 karena mereka sudah mempunyai anggaran yang baik.

Wakil presiden juga mengomentari bahwa Barça telah mengadakan kontak pertama kalinya dengan Santos FC dan sang pemain sejak 2011 dan menjelaskan mereka telah mengantisipasi dalam anggaran tahun lalu sebesar 10 juta euro sebagai uang muka. Barça berharap untuk membayar total jumlah transfer Neymar dalam tiga tahun kedepan secara bertahap.

Bartomeu juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proses membawa Neymar kepada FC Barcelona, khususnya Raul Sanllehí dan Andre Cury, yang telah menjadi representatif FC Barcelona di Amerika Selatan sejak 2012.

“Dia dapat menjadi referensi dalam dunia sepak bola”

Andoni Zubizarreta, direktur sepak bola FC Barcelona, berbicara kualitas apa yang dimiliki oleh Neymar yang membuat klub tertarik kepadanya. Barça mendapat informasi mengenai dirinya setela berpartisipasi dalam Piala Dunia U-20.” Dia dapat mencetak gol, dia sangat bagus dalam mengkombinasi dengan pemain lain (passing) dan juga berkonfrontasi .” kemudian ia meneruskan, “Neymar tidak terpengaruh pada keadaan sekitarnya dan juga terbebai denga tanggung jawab. Ia salah satu pemain yang sangat berbakat dan ia data menjadi sebuah referensi dari dunia sepak bola.

Zubizarreta yakin dengan adanya Neymar di tim “ kita akan mengalami banyak malam-malam keajaiban di Camp Nou karena Barça adalah tim yang luar biasa.” Kemudian ia melanjutkan “ Neymar adalah pemain yang hebat dengan gayanya terhadap pemain lain dan bagaimana ia menemukan solusi. Dia akan berintegrasi dengan baik ke dalam tim.

Akhirnya Zubizarreta menjelaskan tentang banyaknya spekulasi mengenai nomor punggung Neymar di FC Barcelona. “ Nomor 11 saat ini adalah milik Thiago.” Dan mengatakan bahwa setiap musim para pemain memilih nomor punggung antar mereka sendiri


Dua pertandingan persahabatan dengan Santos FC

Sebagai tambahan dari transaksi Neymar, Santos FC dan FC Barcelona juga menyetujui untuk mengadakan pertandingan persahabatan diantara kedua tim. Pertandingan akan dimainkan di stadion Peixe dan satu lagi di Camp Nou. Keuntungan dari tiket masuk akan diberikan kepada klub yang mengorganisir pertandingan. Dengan begitu, sangatlah memungkinkan lawan untuk Trofi Gamper musim panas ini adalah Santos dan Bartomeu mengatakan,” Kehadiran yang baik dari penonton akan membantu meringankan biaya pemain baru.”


Kembali keatas