fcb.portal.reset.password

Pengumuman pertandingan persahabatan di Kuala Lumpur / FOTO: FCB

 

FC Barcelona akan bermain di pertandingan persahabtan di Kuala Lumpur (Malaysia) pada tanggal 10 Agustus  untuk menutup tur nya di Asia dengan disertai oleh Tito Vilanova di musim panas ini. Direktur General FC BArcelona, Antoni Rossich, telah  mengumumkan di depan publik hari kamis ini di ibu kota Malaysia, yang dihadiri oleh Pangeran Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah.

Pertandingan ini sangatlah dinantikan, seperti disebutkan oleh media setempat. Dengan begitu, merupakan yang pertama kali tim utama FC Barcelona bermain di Malaysia, dimana olahraga sepak bola adalah olahraga yang sangat populer. Barça memiliki pengikut lokal yang sangat besar disana dengan dibuktikan sebagai negara ke-15 dengan fans Facebook FC Barcelona terbanyak, sebanyak 779.910 fans Malaysia.

Kehadiran para pemain biru merah ini juga akan dimanfaatkan oleh Menteri Pariwisata Malaysia dengan slogannya 'Visit Malaysia Year 2014'

Barça, yang akan bermain melawan para pemain terbaik liga dari negara Malaysia, akan bermain di stadion nasional Bukit Jalil, yang biasanya digunakan untuk pertandingan penting. Tempat ini berkapasitas lebih dari 100.000 penonton, yang mulai dibanygun pada 1 Januari 1997 dan digunakan untuk pertandingan Commonwealth di tahun berikutnya.

Sebelumnya juga digunakan untuk pertandingan Piala Asia di tahun 2007.

Rival Barça dalam pertandingan persahabatan ini dipimpin oleh pelatih nasional Dato K Rajagopal, yang diantaranya akan bermain para pemain bintang negara tersebut seperti Mahalla Jasuli, Norshahrul Idlan Talaha, Khairul Fahmi Che Mat, Mohamad AIDL Zafuan Abd Razak dan Safiq bin Rahim.

Pertandingan di Kuala Lumpur akan menjadi pertandingan persahabatan terakhir pada pre-musim 2013 di tanah Asia. Setelah itu, anak asuh dari Tito Vilanova akan kembali ke Barcelona untuk menyiapkan musim 2013/2014.

 

Kembali keatas