fcb.portal.reset.password

Foto pertandingan Supercopa. FOTO: Arxiu - FCB

Foto perayaan Supercopa. FOTO: Arxiu - FCB

Atlético Madrid akan menjadi lawan FC Barcelona pada Supercopa Spanyol. Tim ´colchonero´(julukan dari Atletico Madrid) menjatuhkan Real Madrid di final Copa del Rey dengan skor 1-2 dan akan bermain di kompetisi ini setelah yang terakhir di tahun 1996. Mereka membutuhkan waktu lebih sejak meeka memenangkan Supercopa 17 tahun yang lalu.

Empat sebelumnya

Sejak diselenggarakannya  Supercopa Spanyol pada tahun 1982, Atlético de Madrid dan Barça telah bertemu sebanyak empat kali. Barça memenangkan tiga dan Atletico memenangkan satu kali, yang pertama pada tahun 1985.

Kemenangan Barça melawan Atletico Madrid yang pertama adalah di tahun 1991, dalam dua pertandingan yang berakhir 0-1 dan 1-1. Satu tahun kemudian, di tahun 1992 keduanya bertemu lagi dengan Barça mengangkat Supercopa Spanyol untuk ketiga kalinya dalam sejarah klub.

Pertemuan terakhir

Pertemuan terakhir mereka dan juga terakhir kalinya Atletico berpartisipasi dalam kejuaraan ini adalah di tahun 1996. Barça menang pada putaran pertama di Stadiun Olympic dengan 5-2. Dan di putaran kedua, tanpa Ronaldo dan Giovanni, Barça kalah 3-1 tapi memenangkan Supercopa.


Kembali keatas