fcb.portal.reset.password

Kegembiraan di Calderón. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça merayakan gelar Liga dengan kemenangan di Vicente Calderón , dimana tim tuan rumah yang berada di posisi ketiga Liga dan finalis Copa del Rey minggu depan menerima sang champion dengan sambutan kehormatan. Setelah babak pertama yang cukup tenang , Atletico unggul lebih dulu, Barça mengubah lini pertahanan dengan 3 pemain dan berkurang menjadi 10 pemain dengan cedera dari Messi, Barça kembali memberikan perlawanan. Sebuah permainan yang menunjukkan keberanian dan penuh kebanggaan yang membuat mereka meraih gelar juara Liga sekali lagi.

Awal yang lambat

Dengan posisi akhir dari klasemen Liga telah dikonfirmasi, kedua tim bermain dengan kurang menggigit di awal pertandingan. Tanpa Xavi dan Busquets, tapi Messi bermain di skuad awal, Barça tetap mendominasi penguasaan bola, dengan Iniesta mengirimkan beberapa seri serangan. Tempo permainan berjalan lambat.

Gol dari Atlético, 3 pemain di lini pertahanan dan cedera Messi

Babak kedua dimulai dengan gol dari Falcao. Vilanova kemudian memasukan Villa dan Busquets dan mengubah pertahanan menjadi tiga orang. Tapi sayangnya, Messi terpaksa harus berhenti main di menit ke-67 dan Barça harus bermain hanya dengan 10 pemain dikarenakan mereka telah melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali sebelumnya. Pada saat yang bersamaan, Atletico mengganti Falcao dengan Diego Costa.

Perlawan kembali yang berani

Walaupun tanpa kehadiran si nomor satu dunia, tak ada yang dapat menghentikan Barça malam ini dan lima menit kemudian Cesc memberikan umpan bola dari kanan dan Alexis memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan. Dan kemudian faktor keberuntungan juga berpihak kepada Barça, ketika Tello memberikan bola kepada Villa yang sayangnya tembakannya meleset tapi kemudian memantul dari Gabi dan masuk ke gawangnya sendiri. Pada akhirnya, walaupun Barça bermain tidak dengan full skuad, mereka menunjukkan karakter mereka dan berjuang untuk mendapatkan tiga poin lagi untuk mengkonfirmasi gelar liga terakhir mereka.


Kembali keatas