fcb.portal.reset.password

Abidal, dan Messi, ketika selesai jumpa pers / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Éric Abidal mengucapkan selamat tinggal kepada FC Barcelona kamis siang ini. Adalah jumpa pers yang penuh emosi, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya, staff dan para penggemar untuk dukungan mereka selama ini. Berikut adalah 10 kata-kata nya yang paling penting:

1) "Hari ini adalah hari yang rumit untuk saya. Saya bermain selama enam tahun di Barça dan saya beruntung mendapatkan rekan-rekan yang luar biasa, yang terbaik di seluruh dunia. Saya belajar banyak dari mereka.”

2) "Terima kasih kepada para pemain dan pelatih. Kepada semua dokter dan ahli fisioterapi, yang telah banyak membantu saya di masa-masa yang sulit. Dokter Medina, yang banyak membantu saya bertahun-tahun. Dan terima kasih kepada keluarga saya.”

3) "Ketika saya sakit, saya hanya memikirkan dua tujuan. Pertama adalah berjuang untuk keluarga saya dan dapat melihat anak-anak perempuan saya tumbuh berkembang. Yang kedua kembali bermain. Saya akan sangat senang jika saya dapat terus bermain disini, tapi klub tidak melihatnya seperti itu dan saya harus menghargai keputusan klub.”

4) "Saya pergi tapi saya akan kembali, karena saya mempunyai tawaran dari klub yang sangat menarik dan saya akan memikirkannya. Saya sangat menghargai tawaran tersebut.”

5) "Terima kasih kepada para fans yang telah mendukung saya dan mengkhawatirkan saya ketika saya tidak bermain. Saya akan selalu membawa para fans denga saya.”

6) "Masa depan saya? Saat ini saya harus menyelesaikan kontrak saya dengan Barça. Saya tidak mempunyai tawaran dari manapun dan saya mempunyai waktu untuk berfikir. Yang paling penting saat ini adalah pertandingan terakhir.”

7) "Sangat sulit untuk meninggalkan sepak bola dan mengubah kehidupan.”

8) "Saya ingin terus bermain karena kesehatan saya memungkinkan. Jika para dokter berkata akan beresiko terhadap hidup saya, maka akan saya tinggalkan tapi saat ini bukanlah saatnya. “

9) "Berjuang. Ini adalah seperti kemenangan saya. Adalah kemenangan dari tim, karena rekan-rekan juga membantu dan mendukung saya. Terima kasih kepada semua, karena jika saya sendiri, tak akan sanggup untuk berjuang dan kembali.”

10) "Saya akan mengingat pertandingan pertama saya di klub, hari dimana para dokter mendeteksi adanya tumor, kembali ke Camp Nou, tawaran dari tim dan para kapten di Wembley dan terlebih lagi hari ini.”

Kembali keatas