fcb.portal.reset.password

FC Barcelona memenangkan Liga yang ke- 22 kalinya dalam sejarah mereka

Titel La Liga yang ke-22 untuk FC Barcelona didapat tidak dengan mudah. Mari kita lihat kebelakang pencapaian tim azulgrana untuk Liga dengan 10 foto yang paling diingat di musim ini.

1) Villa kembali dengan gol

Pada putaran pertama Liga, melawan Real Sociedad (5-1), dan setelah delapan bulan cedera, Villa muncul kembali dalam pertandingan resmi. Ia mencetak gol yang kelima untuk azulgrana



2) Menyamakan kedudukan di Pizjuán

Dua gol dari Cesc dan satu lagi dari Villa menyamakan kedudukan pada pertandingan sebelumnya 2-0 dari Sevilla di Sánchez Pizjuán. 18 poin dari 18 yang mungkin pada enam putaran pertama Liga.



3) Seri di permainan ´Clásico´yang pertama

Pada putaran ketujuh, Cam Nou menjadi tuan rumah dari permainan Clásico yang pertama dari Liga. Dengan hasil akhir seri (2-2) dari Messi dan Cristiano Ronaldo, masing-masing mencetak dua gol.



4) Sembilan gol di Riazor

Pertandingan yang paling spektakuler dari Liga dinikmati Barça di Riazor pada putaran ke-8. Dengan hasil 4-5, kemenangan untuk Barça dan berakhir Mascherano dikeluarkan.



5) Sebelas lulusan dari akademi muda Barça

Dengan cedera dari Alves pada babak pertama dan masuknya Montoya ke lapangan, membuat FC Barcelona bermain dengan sebelas lulusan dari akademi Barça di lapangan. Sebuah sejarah.



6) Didedikasikan untuk Tito

Pada pertandingan akhir tahun 2012 yang dimainkan di Valladolid, pertandingan pertama tanpa Tito Vilanova dan mereka bermain dengan Jordi Roura, dengan hasil akhir yang bagus: kemenangan 1-3 untuk Barça



7) 56 dari 58 pada putaran pertama

Kemenangan 1-3 di Rosaleda, memungkinkan FC Barcelona menutup putaran pertama dengan catatan terbaik dalam sejarah: 56 poin dari 58 yang tersedia.




8) Catatan: kekalahan pertama

Satu minggu kemudian, pada putaran ke-20, FC Barcelona mengalami kekalahan yang pertama di Liga. Terjadi di Anoeta, dimana tim lokal mengalahkan Barça 0-2. Piqué berakhir dikeluarkan dari lapangan.



9) Messi, mencetak gol di seluruh putaran

Di Vigo Leo Messi membuat rekor baru yang luar biasa: 19 putaran secara berturut-turut mencetak gol. Pada saat itu, ia telah mencetak sampai 30 gol.



10) Kemunculan Abidal

Pemain Perancis Eric Abidal, yang absen selama lebih dari satu tahun dalam pertarungan, muncul di Cam Nou bersamaan dengan kembalinya Tito Vilanova ke lapangan.

Kembali keatas