fcb.portal.reset.password

Menit ke-86 dari pertandingan antara Barça B dan  CD Alcoyano. Dan tuan rumah telah kebobolan sejak menit ke-52 dengan gol dari David Torres. Namun semuanya berubah setelah pelanggaran yang diterima Mujica. Karena Gerard Gumbau kemudian memberikan satu gol sehingga berhasil menyamakan skor 1-1 dan mempertahankan kepemimpinan di Miniestadi.

Hingga laga berakhir, diketahui hasilnya adalah 1-1. Namun sebenarnya ada cerita dibalik tendangan bebas tersebut. Protagonis adalah Vítor Borba Ferreira, yang lebih dikenal dengan nama Rivaldo, yaitu mantan pemain Barça sejak tahun 1997 hingga 2022. Karena beberapa hari sebelumnya, pemain Brasil ini mengjungi sesi latihan tim Barça B -baik pelatih Gerard López dan juga pelatih kiper, Carles Busquets, pernah berman dengannya di barça- untuk membagi beberapa saran dengan skuat Barça B. Cara yang terbaik adalah tentunya pemberian contoh. Rivaldo menunjukan kualitasnya dan walau ia mengatakan "Sudah lama saya tidak menginjakan kai ke lapangan." ia tetap mempertahankan kualitasnya. Satu pelajaran yang diaplikasi oleh para pemain dari tim asuhan Gerard López.

Dan juga Gerard Gumbau, protagonis lainya dalam sejarah: "Adalah satu hal yang istimewa dapat belajar darinya. Dan juga Dia (Rivaldo) memberikan tips bagaimana melakukan tendangan bebas yang tepat. Saya mencoba untuk melakukan apa yang dikatakanya agar menjadi lebih baik." 

Dan itulah yang terjadi, saat laga melawan  Alcoyano, pemain Barça B ini menerapkan apa yang telah dilatihanya dengan maestro Rivaldo beberapa hari sebelumnya. Dan menghasilkan satu gol yang amat berati bagi semua.

Kembali keatas
_satellite.pageBottom();