null

Di bawah Josep Guardiola, tim ini meningkat lebih jauh lagi. Bermain dengan gaya yang sama dengan yang telah diperkenalkan oleh Cruyff, Guardiola adalah pendukung utama untuk berbasiskan timnya pada sistem pemain muda dari klub itu sendiri dan mendorong beberapa bakat muda ke tim pertama, dan hasilnya adalah tim Barça yang terhebat yang pernah ada.

Penghargaan internasional yang terbesar dari ini didapat saat nominasi FIFA Ballon d'or pada tahun 2010 memasukkan nama Xavi, Iniesta, dan Messi untuk penghargaan tersebut, ketiganya yang besar di La Masia, tempat di mana para bakat muda olahragawan dari segala usia dilatih dan dididik.

Tim ini adalah puncak dari semuanya di mana FC Barcelona berpijak, dan menghasilkan serangkaian gelar utama yang luar biasa, di antaranya dua Liga Champions dan tiga Liga Spanyol, ditambah Piala Dunia yang telah lama ditunggu-tunggu, yang pada akhirnya dimenangkan pada tahun 2009, tahun istimewa tersebut ketika Barcelona memenangkan semua dari enam piala utama, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Eropa.

Barça memecahkan semua rekor, memainkan pertandingan yang mengesankan, dan memenangkan setiap gelar yang ada. Namun, waktu terbaik bagi pihak Guardiola tiba di Wembley, saat dunia dibuat kagum oleh permainan sepak bola yang hanya dapat dimimpikan. Media dunia memberikan pujian yang luar biasa untuk ini dengan memberikan tulisan yang sangat luar biasa dalam sejarah pertandingan ini.

Barça memecahkan semua rekor, memainkan pertandingan yang mengesankan, dan memenangkan setiap gelar yang ada. Namun, waktu terbaik bagi pihak Guardiola tiba di Wembley, saat dunia dibuat kagum oleh permainan sepak bola yang hanya dapat dimimpikan. Dunia Media memberikan pujian yang luar biasa untuk ini dengan memberikan tulisan yang sangat luar biasa dalam sejarah pertandingan ini. Era Guardiola berakhir di tahun 2012, tapi Barça meneruskan kejayaanya bersama Tito Vilanova (Liga 2012/13) dan bersama Luis Enrique, di tahun 2015 berhasil membawa kegemilangan sepak bola dengan berhasil mendapatkan kemenangan treble: Liga, Copa dan Champions.

Namun, tidak hanya tim sepak bola yang mengumpulkan penghargaan. Tim bola basket, bola tangan, dan hoki sepatu roda serta Futsal juga memenangkan gelar Eropa. Selain itu musim 2011/12 dan 2014/15 mendapatkan rekor baru: seluruh tim professional Barça membawa tujuhbelas gelar, tidak pernah selama 115 tahun sejarah FC Barcelona pernah memenangkan begitu banyak trofi dalam satu musim.