null

Pada tahun 1969, Agustí Montal Costa memenangkan pemilihan dan menjadi presiden Klub. Program yang dijalankannya menuntut keterlibatan anggota, dan berkomitmen terhadap ide bahwa semua anggota akan melihat pendapat mereka direfleksikan melalui suara pemilihan mereka. Pada tahun 1973, Montal terpilih kembali sebagai presiden; slogan pemilihannya adalah “Barça lebih dari sekedar klub”.

Selama kepemimpinannya, Montal dengan semangat mempertahankan restorasi Catalanisme dan secara keras melawan sentralisasi dalam sepak bola, sebagaimana yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol dan Delegasi Olahraga Nasional. Pengaruhnya membawa Futbol Club Barcelona untuk mulai memulihkan simbol mereka, dimulai dengan nama organisasi yang telah diubah untuk lebih berbau bahasa Spanyol setelah Perang Sipil.

Timbulnya korupsi yang dikaitkan dengan oriondos (para pemain asing yang memalsukan akte kelahiran untuk menyatakan keturunan bangsa Spanyol dan diakui dalam sepak bola Spanyol) berarti memungkinkan untuk menandatangani kontrak dengan para pemain asing. Impian Barça untuk menandatangani kontrak dengan Johan Cruyff tampak menjadi kenyataan.

Kemenangan-kemenangan melalui bidang Hoki Sepatu Roda mulai bertambah; hoki adalah bidang profesional yang telah memenangkan banyak gelar nasional dan internasional untuk Klub.