null

Pada tahun 1950-an, keanggotaan Klub bertambah dengan pesat. 26.300 anggota naik menjadi 52.791, kenaikan sebesar lebih dari 100%. Ada sejumlah alasan atas naiknya jumlah keanggotaan tersebut.


Kehadiran László Kubala memainkan peranan penting dalam kesuksesan Barça, dan ia menjadi idola bagi fan Barça. Kemenangan tim ini dan Kubala yang legendaris adalah faktor kunci dalam meningkatkan loyalitas fan. Barça menjadi semakin penting dalam masyarakat Catalan.
Pada saat yang sama, pemulihan ekonomi yang baru mulai dari tahun 1951 tetap berlangsung, disertai dengan peningkatan gaji yang sedikit lebih tinggi dari angka inflasi, berarti orang-orang memiliki pendapatan lebih untuk dinikmati. Biaya keanggotaan lebih longgar.


Klub membutuhkan stadion yang lebih besar. Pada tahun 1953, slogan kampanye elektoral Miró-Sans “Kami perlu, kami ingin, dan kami akan memiliki lapangan baru” menentukan dalam pencalonannya menjadi presiden baru Barça. Pembangunan Camp Nou adalah sebuah pernyataan dari dorongan organisasi terhadap modernisasi.